Jelang Final Supercopa, Barca Optimis Messi Akan Fit

Wartabola.id –  Dua tim yang akan bertanding di laga final Supercopa de Espana telah ditentukan, yakni Barcelona dan Athletic Bilbao. Keduanya akan bertanding dalam laga final yang akan dilaksanakan pada hari Minggu mendatang di Estadio La Cartuja, Sevilla.

Athletic Bilbao mampu mengalahkan Real Madrid di laga semi final dengan dua gol dari penyerangnya, Raul Garcia dengan Los Blancos hanya mampu mencetak 1 gol dari Karim Benzema. Sementara itu, tidak seperti Athletic Bilbao dan Real Madrid yang hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk menentukan pemenang, Barcelona harus bersusah payah melawan Real Sociedad dalam laga semi final yang berlanjut hingga adu pinalti, dengan Barcelona yang mampu memenangi adu pinalti tersebut.

Barcelona mampu mendapatkan gol mereka dalam pertandingan semi final ini melalui sundulan yang dilakukan oleh Frenkie De Jong sebelum akhirnya Real Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, melalui gol pinalti yang dilakukan oleh kapten tim, Mikel Oyarzabal setelah sebelumnya De Jong melakukan handball kotak pinalti.

Skor imbang 1-1 tersebut memaksa kedua tim bermain hingga babak perpanjangan waktu. Namun, meski bermain 2×15 menit di babak perpanjangan waktu, kedua tim tidak mampu mencetak gol penenti sehingga mereka harus menyelesaikan pertandingan melalui adu pinalti.

Tiga pinalti Real Sociedad dari Jon Bautista, Oyarzabal, dan Willian Jose  serta 2 pinalti yang masing-masing dilakukan oleh De Jong dan Griezmann gagal menjadi gol. Gol terjadi sebanyak 2 kali untuk Sociedad yang dilakukan oleh Mikel Merino dan Adnan Januzaj; 3 kali untuk Barcelona lewat Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig.

Pada saat itu, Barcelona tidak  memainkan Lionel Messi karena cedera, dan Ronald Koeman sempat mengatakan masih harus menuggu perkembangan sang bintang asal Argentina tersebut untuk menentukan apakah dirinya akan bermain atau tidak. Namun, Sport mengabarkan bahwa setidaknya ada sedikit sikap optimisme yang ditunjukkan oleh klub berjuluk Blaugrana tersebut terkait kondisi Messi. Mereka akan berlatih hari Jumat ini dan bergantung dengan kondisi sang penyerang, bisa saja nomor punggung 10 Barcelona kembali merumput di lapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *