Jelang Derby, Milan Akan Perketat Protokol Untuk Pemain

Wartabola.id – AC Milan akan menghadapi Inter Milan di tengah maraknya kembali kasus Covid-19 di Italia. Rossoneripun melakukan upaya pencegahan kepada para pemainnya.

Angka kasus virus Corona kembali meningkat di Italia. New York Times pada Senin (12/10) malam WIB melaporkan ada penambahan rata-rata 4.200 kasus per harisnya selama sepekan terakhir, di mana korban jiwa mencapai 26 orang per hari selama sepekan terakhir.

Jelang Derby della Madonnina melawan Inter pada Sabtu (17/10) mendatang, Milan bersiap-siap. Mereka tidak ingin ada penambahan kasus Covid-19 di dalam tim. Saat ini, masih ada Leo Duarte dan Matteo Gabbia yang menjalani karantina dan Zlatan Ibrahimovic sudah sembuh.

Corriere della Sera melaporkan Milan akan mengetes para pemain yang kembali ke klub, meskipun dinyatakan negatif sewaktu di timnas. Disebutkan ada 14 pemain yang kini sedang menjalani tugas negara, termasuk Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Jeda internasional akan berakhir pada Rabu (14/10) dan para pemain diperkirakan akan tiba di Milan sehari setelahnya. Langkah yang dilakukan Milan ini diyakini berkaca pada apa yang terjadi di kubu rival.

Sudah ada 6 orang di Inter yang dinyatakan positif Covid-19, beberapa di antaranya Milan Skriniar, Radja Nainggolan, dan Ashley Young. Kecil kemungkinan 6 orang ini akan tampil di laga derby, membuat pelatih Antonio Conte pusing memikirkan susunan pemain.

Di Liga Italia sendiri sudah ada 2 pertandingan yang belum dimainkan karena masalah Covid-19, yakni Genoa vs Torino dan Juventus vs Napoli. Keduanya merupakan laga pekan ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *