Javier Tebas Tidak Akan Mengundurkan Diri Terkait Polemik Fuenlabrada

Wartabola.id – Media asal Spanyol, Marca melaporkan bahwa presiden La Liga, Javier Tebas tidak akan mengundurkan diri setelah dirinya membuat keputusan yang memperbolehkan klub Segunda Division, CF Fuenlabrada untuk bertandang ke Deportivo La Coruna untuk mempertaruhkan tempat play off promosi pada akhir pekan lalu.

Fuenlabrada sebenarnya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan terakhir liga mereka melawan Deportivo la Coruna pada akhir pekan lalu untuk memasuki babak play off tetapi setelah menjalani tes COVID-19 ditemukan 12 orang yang terjangkit virus tersebut yang menyebabkan jumlah individu yang terjangkit dalam satu klub tersebut bertambah menjadi 28 orang.

Menurut pemberitaan tersebut, Tebas-lah yang memberikan izin untuk tim asal  daerah Madrid tersebut untuk bertandang ke La Coruna, dan Pengadilan Penuntut Galicia telah mengajukan komplain kepada presiden La Liga tersebut atas keputusan yang telah diberikan meski mengetahui tidak sedikit dari pihak Fuenlabrada yang positif terjangkit COVD-19.

Terkait keputusannya tersebut, Tebas mengatakan, “Saya tidak memikirkan untuk mengundurkan diri. Saya baru akan memikirkan untuk mengundurkan diri dari jabatan saya apabila klub-klub sepak bola tidak lagi mendukung saya.”

“Keputusan tersebut adalah keputusan La Liga yang mengatur tindakan apa yang harus dilakukan sesuai protokol yang berlaku ketika seseorang telah ditetapkan positif.”

“Sayalah yang membuat keputusan pada pukul 12 tengah malam yang menyebutkan tes PCR harus dilakukan oleh seluruh skuad Fuenlabrada harus dilakukan sebelum Senin pagi setelah mereka sempat di tes negatif, serta memperbolehkan mereka untuk bertandang.”

“Saya tidak memiliki hal apapun yang disembunyikan. Apa yang tidak bisa Anda lakukan adalah mengubah fakta yang ada. Jika seseorang harus diberi hukuman berat, orang tersebut adalah saya, bukan Fuenlabrada.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *