Javier Mascherano Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Wartabola.id – Dilansir dari ESPN, pemain sepak bola asal Argentina, Javier Mascherano telah mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun dari dunia sepka bola pada hari Minggu kemarin waktu setempat di umurnya yang ke 36 tahun.

Menurut pemberitaan terssebut, pengumuman pensin Mascherano tersebut diumumkan olehnya setelah klub terakhirnya, Estudiantes kalah tipis 0-1 melawan Argentinos Junior dalam laga liga Argentina yang dilaksnakan pada hari Minggu kemarin.

Pemain yang pernah bermain sebagai posisi bek dan gelandang bertahan tersebut memulai karirnya di River Plate sebelum akhirnya berpindah ke Brasil untuk bermain bersama klub besar Corinthians pada tahun 2005 silam. Namun, dirinya di Brasil tidak lama karena kemudian dirinya direkrut klub Premier League, West Ham United pada tahun 2006, bersama dengan rekan senegaranya, Carlos Tevez.

Di tahun 2007, Mascherano dipinjamkan oleh West Ham United ke sesama klub Premire lainnya, Liverpool, meski sebelumnya mengalami administrasi. Dirinya menjadi pemain pinjaman selama  satu tahun sebelumnya dipermanenkan pada tahun 2008.

Dua tahun kemudian, dirinya direkrut oleh klub raksasa La Liga, Barcelona dengan nilai kontrak sebesar 24 juta euro pada saat itu dengan durasi selama 4 tahun. Berseragam blaugrana, Mascherano berhasil menjadi salah satu bagian dalam tim yang memenangkan berbagai macam gelar, seperti La Liga, Copa del Rey, Supercoppa de Espana, Champions League, Super Cup, hingga FIFA Club World Cup.

Mascherano hengkang di tahun 2018 setelah 8 tahun berseragam Barcelona ke liga Tiongkok, bermain membela Hebei China Fortune sebelum kembali ke negara asalnya dan bermain di Estudiantes pada tahun 2019 hingga dirinya memutuskan pensiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *