Javier Mascherano Resmi Gantung Sepatu Di Usia 36 tahun

Wartabola.id – Mantan bintang Liverpool dan Barcelona Javier Mascherano pensiun di usia 36 tahun. Selama 17 tahun berkarier, Mascherano bergelimang gelar juara.

Pesepakbola Argetina itu merintis kariernya di River Plate pada 2003, kemudian pindah ke Corinthians. West Ham United menandai klub pertama Mascherano di Eropa, sebelum naik daun setelah direkrut Liverpool pada musim panas 2006.

Mascherano menghabiskan lima musim di Merseyside dengan membuat hampir 150 penampilan di seluruh kompetisi. Namun, puncak karier Macherano diperoleh di Barcelona setelah memutuskan hijrah pada 2010.

Mantan pemain gelandang bertahan itu memenangi 19 trofi selama delapan musim. Itu termasuk menjadi bagian dari skuad treble Barcelona pada musim 2014/2015.

Memasuki usia senjanya, Mascherano lantas menerima tawaran bermain di Liga China bersama Hebei China Fortune selama dua tahun kemudian ke Argentina untuk menutup kariernya di Estudiantes.

“Aku ingin mengumumkan bahwa pada hari ini aku pesiun dari sepakbola profesional,” ucap Macherano dilansir Sky sports.

“Aku ingin berterima kasih kepada klub ini karena sudah memberiku kesempatan untuk menyelesaikan karierku di Argentina.”

Tidak hanya sukses di level klub, Mascherano juga memiliki karier yang oke di timnas Argetina. Mascherano berkostum Albiceleste di antara 2003 dan 2018 dengan membuat 147 caps, untuk menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak.

Javier Mascherano sekali membawa Argetina ke final (2014)dari empat turnamen Piala Dunia yang diikutinya dan empat kali ke final dari lima Coppa America.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *