Javi Gracia yang Tidak Asing Dengan Pemilik yang Sering Terlibat dalam Klub

Wartabola.id – Valencia telah mendatangkan pelatih baru, yakni Javi Gracia yang merupakan mantan pelatih klub EFL Championship, Watford pada hari Senin kemarin.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat oleh klub tersebut, Gracia akan menjabat sebagai pelatih utama tim utama Los Murcelagos dengan kontrak selama 2 tahun. Dirinya menggantikan Albert Celades yang sebelumnya melatih tim asal Valencia tersebut yang dipecat pada bulan Juni lalu karena hasil yang kurang memuaskan, meski di musim sebelumnya Celades berhasil mengantarkan timnya menjuarai Copa del Rey, trofi pertama mereka sejak 11 tahun terakhir.

Harian asal Spanyol, Marca mengatakan bahwa di klubnya yang baru, Gracia tidak akan merasa asing, mengingat dirinya telah bekerja di berbagai klub yang pemiliknya lebih terlibat dalam permasalahan olah raga dan sepak bolanya.

Sebelum akhirnya ke Los Che, dirinya juga pernah melatih untuk berbagai macam tipe pemilik klub ketika dirinya menjadi melatih Malaga dan Rubin Kazan serta tim nasional sepak bola Yunani. Sepanjang karirnya, Gracia menyadari pentingnya kompromi dan di klub barunya, diperkirakan dirinya akan tumbuh. Valencia juga merupakan klub Gracia yang pemiliknya terlibat lebih dalam terkait sepak bolanya.

Pemberitaan tersebut juga mengatakan bahwa selain Gracia, terdapat beberapa pelatih lain yang sempat dipertimbangkan oleh pemilik Valencia, Peter Lim. Namun pada akhirnya, Gracia menjadi pilihan Lim karena pengalamannya yang luar biasa serta kemampuan berbahasa Inggrisnya yang memadai, mengingat dirinya pernah menjadi pelatih Watford yang bermain di Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *