Isu Paspor Persulit Proses Suarez ke Juve

Wartabola.id – Menurut pemberitaand ari MARCA, dikabarkan bahwa proses kepindahan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus tengah terhalang isu terkait paspor dan izin untuk memasuki Italia.

Setelah dirinya dipersilahkan untuk mencari klub lain karena tidak lagi menjadi bagian dari rencana Ronald Koeman, pelatih baru Barcelona, Luis Suarez kini telah semakin dekat dengan tim asal Turin tersebut sebagai klub yang akan dirinya bela selanjutnya.

Dengan pihak Juve yang telah mengonfirmasi Gonzalo Higuain akan hengkang, maka Suarez dapat dijadikan sebagai pengganti yang tepat di sektor depan Andrea Pirlo, pelatih Juventus yang tengah membangun timnya jelang Serie A 2020-2021 yang akan segera dilaksanakan pada bulan September.

Apabila Suarez bermain di Allianz Stadium, dirinya akan menjadi rekanan dengan pemain terbaik lainya, Cristiano Ronaldo di lini serang beserta pemain asal Argentina lainnya, Paulo Dybala.

Proses Suarez untuk menjadi pemain Juve selanjutnya kini hanya terkait dengan izin tinggal dan kerja, tetapi menurut pemberitaan tersebut Suarez tengah mengalami kesulitan dalam melalui proses tersebut.

Menurut Gazzetta dello Sport, dikabarkan bahwa Suarez masih harus melaksanakan tes untuk mendapatkan izin agar dirinya dapat tinggal dan bekerja di Italia.

Ketika di Spanyol, Suarez masih dapat memanfaatkan paspor sang istri, Sofia Balbi yang berkewarganegaraan Italia. Namun, menurut peraturan yang berlaku di Italia, paspor pasangan dianggap belum cukup bagi seseorang untuk dianggap sebagai sebagai orang Eropa dan dapat bekerja di Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *