Irlandia Terancam Bertanding Tanpa Penonton di Stadion

Wartabola.id – Dilansir dari Herald, asosiasi sepak bola Irlandia, (FAI) terancam tidak dapat menghadirkan penonton dalam pertandingan UEFA Nations League dan beebrapa play off EURO 2020 pada musim gugur mendatang akibat peringatan seorang pejabat kesehatan UEFA terkait COVID-19.

Sebelumnya, pihak FAI berencana untuk memasukkan beberapa penonton dengan skala yang tidak memenuhi stadion untuk memeriahkan 3 pertandingan UEFA Nations League dan play off EURO 2020, dengan mengaca kepada liga sepak bola di Bulgaria, Serbia, dan Polandia yang telah mengizinkan penonton untuk hadir.

Selain itu, badan otoritas sepak bola untuk Eropa tersebut berencana akan mengadakan pertemuan pda bulan Juli mendatang untuk membahas kemungkinan kelanjutan Champions League dan Europa League yang direncanakan akan dilanjutkan sebagai turnamen mini di Portugal dan Jerman pada bulan Agustus mendatang, serta membahas kemungkinan penonton dapat hadir dalam laga-laga tersebut atau tidak.

Akan tetapi, Tom Meyer selaku Ketua Komisi Kesehatan UEFA telah memberikan peringatan kepada stadion-stadion yang akan dibuka untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 dan dirinya mengatakan bahwa pihak UEFA bisa saja merubah keputusan yang telah dibuat oleh pemerintah lokal.

Kepada sebuah media berita Jerman, Meyer mengatakan, “Belum ada keputusan terkait partisipasi penonton dalam pertandingan. Namun, tampaknya tidak akan ada kompetisi di bawah naungan UEFA yang akan memperbolehkan penonton di stadion.”

“Risiko yang dapat terjadi masih terlalu besar.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *