Categories
International

CONMEBOL Resmi Diundur Ketahun 2021

Wartabola.id – CONMEBOL sudah resmi akan mengundur penyelenggaraan COPA America 2020 ke tahun 2021. Langkah ini diambil untuk merespon Virus Corona yang tengah mewabah.

Copa America 2020 semulanya akan berlangsung 21 Juli-12 Juli 2020 di Kolombia dan Argentina. Namun pada akhirnya harus diundur hingga 2021. Ajang ini dijadwalkan akan dilangsungkan pada 11 Juni-11 Juli 2021.

Kepastian diundurnya Copa America 2020 disampaikan langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez. Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk menjaga kesehatan para pemain mengingat virus Corona yang tengah mewabah.

“Ini sebuah tindakan luar biasa yang harus diambil dengan situasi yang tidak terduga. Respon ini sangat dibutukan untuk menghindari penyebaran virus lebih luas,” kata Alejandro Dominguez dikutip dari Sky Sports.  “Untuk mengambil keputusan ini tidak mudah tapi kami harus mengutamakan kesehatan para pemain kami sepanjang waktu serta semua yang terlibat dalam keluarga besar sepakbola Amerika Selatan,” imbuhnya.

Langkah CONMEBOl ini juga diikuti UEFA untuk penyelenggarakan Piala Eropa 2020. MEreka sudah resmi mengatakan Piala Eropa akan diundur ke tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *