Insiden VAR di Laga Wolves-Sevilla

Wartabola.id – Insiden terkait Video Assistant Referee (VAR) kembali terjadi pada pertandingan perempat final antara Wolverhampton Wanderers dengan Sevilla pada hari Selasa kemarin waktu setempat.

Kali ini, pemain Wolverhampton, Ruben Neves, memberikan penjelasan terkait insiden tersebut. Menurutnya, pinalti yang dilakukan oleh Raul Jimenez pada menit ke 13 dalam pertandingan tersebut seharusnya diulang, karena salah satu pemain Sevilla yang membuang bola muntah pinalti Jimenez sudah memasuki kotak pinalti sebelum pemain asal Spanyol tersebut menendang bola ke arah gawang yang dijaga oleh Yassine ‘Bono’ Bounou.

Neves menganggap VAR ‘tertidur’ pada saat itu dan menanyakan kepada wasit apakah seperti itu yang terjadi.

Dalam sebuah wawancara dengan beINSPORTS, gelandang tersebut mengatakan, “Saya bertanya kepada wasit apakah VAR tertidur karen pada saat pinalti, pemain yang menyapu bola keluar lapangan sudah memasuki kotak lebih dulu.”

“Jika Anda mengingat pertandingan kami melawan Manchester City di Premier League kami mendapatkan pinalti seperti ini, jadi saya menanyakan apakah mereka tertidur dan wasit mengiyakan.”

“Saya tidak tahu mengapa dirinya mengatakan hal tersebut karena hal itu dapat mengubah permainan. Jika UEFA membuat peraturan, maka semua orang harus mematuhinya. Tidak mungkin satu pertandingan mereka melakukan satu hal dan di pertandingan lainnya mereka melakukan hal lain.”

“Jika ada peraturan jelas, maka mereka harus taat pada aturan – itulah yang telah terjadi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *