Ingin Cepat Kembali Bermain, Pique Tolak Saran Untuk Operasi

Wartabola.id – Kabar terbaru datang dari pemain bek senior Barcelona, Gerard Pique yang tengah cedera. Menurut Footballa Espana yang mengutip Diario AS, pemberitaan muncul dari Catalunya Radio yang menyebutkan bahwa bek tengah tersebut menolak saran dokter untuk operasi penyembuhan kakinya dan memilih cara konvensional agar dirinya bisa bermain lebih cepat.

Sebelumnya, Dr. Ramon Cugat sempat mengunjungi di pusat pelatihan Barcelona, Ciutat Esportiva pada hari Rabu kemarin untuk mengkaji lebih jauh tingakt cedera yang dialami mantan pemain Manchester United tersebut kala bermain untuk timnya dalam laga kekalahan melawna Atletico Madrid pada akhir pekan lalu.

Ketika dirinya memeriksa hasil tes awal dari Pique terkait cederanya, Dr. Cugat menyarankan kepada Pique untuk menjalani operasi untuk menstabilkan lutut kanannya yang bermasalah, terutama mengingat otot anterior cruciate ligament di kaki kanannya sudah hampir robek secara keseluruhan.

Namun, pada akhirnya sang pemain menolak saran tersebut dan memilih untuk disembuhkan secara konvensional agar dapat kembali ke lapangan hijau lebih cepat. Menurut pemberitaan tersebut, apabila Pique melakukan tindakan operasi untuk lutut kanannya, dirinya akan absen dalam jangka waktu yang lama, yakni sekitar 6 hingga 8 bulan lamanya. Namun, apabila menggunakan cara konvensional, Pique dapat kembali bermain lebih cepat karena hanya akan absen selama 4 bulan saja.

Mengingat faktor usia yang sudah semakin tua, tampaknya Pique menyadari bahwa waktunya bersama klub asal daerah Catalunya tersebut tidak akan lama lagi dan dirinya tidak ingin membuang-buang waktunya hanya untuk melakukan rehabilitasi cederanya.

Meski demikian, untuk sekarang ini hingga bulan April mendatang, sesuai dengan jadwal yang diinginkan Pique, Barcelona telah memiliki pengganti sosok bek jangkung tersebut, yakni Oscar Mingueza yang merupakan didikan La Masia.

Dirinya bermain gemilang pada saat bermain menggantikan posisi Pique dalam laga grup Champions League kontra Dynamo Kyiv pada hari Selasa kemarin waktu setempat, dan dirinya berhasil mendapatkan clean sheet. Terkesan, sang pelatih, Ronal Koeman kemungkinan besar akan memberikan jam main lebih untuk menjadi tembok pertahanan tim, terutama dengan absennya pemain bertahan lain sepertai Ronald Araujo dan Samuel Umtiti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *