Ilaix Moriba, Bintang Muda Baru Barcelona

Wartabola.id – Dilansir dari Football Espana, Barcelona telah menemukan tenaga muda baru dalam timnya, yakni dengan adanya Ilaix Moriba. Dirinya baru saja memainkan laga debutnya bersama tim utama dalam laga Copa Del Rey yang dilaksanakan di Camp Municipal de Cornella pada hari Kamis kemarin waktu setempat dengan skor 0-2 setelah melewai perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan tersebut, Moriba bermain bersama rekan-rekan muda seperti Francisco Trincao, Riqui Puig, Oscar Mingueza, dan Junior Firpo. Pemain asal Guinea tersebut menjalankan debutnya tersebut setelah dirinya kini berusia 18 tahun.

MARCA menyebutkan bahwa Moriba sendiri, layaknya Ansu Fati sebelumnya, akan menjadi salah satu pemain muda bertalenta yang memiliki masa depan yang cerah di tanah Catalunya. Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa setelah dirinya masuk ke tim muda Barcelona setelah direkrut dari rival sesama klub sepak bola Catalunya, Espanyol pada saat berumur 7 tahun, Moriba telah berkembang dengan pesat nan cepat.

Ditempa di La Masia, akademi muda Barca yang terkenal, Moriba terus menaiki peringkat dan tampil mengesankan di tim muda, yang akhirnya dirinya membuat pelatih tim utama, Ronald Koeman terkesan akan talenta yang dimiliki oleh sang gelandang muda.

Dirinya sempat dimasukkan dalam daftar tim ketika Barcelona melawan Granada. Pada saat itu, Moriba hanya bisa menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Blaugrana dengan hasil akhir 4-0 tersebut sebelum benar-benar menjalani debutnya kala melawan Cornella.

Talenta yang dimilikinya tentu menarik perhatian klub-klub besar di Eropa seperti Manchester City dan Juventus pada tahun 2019 silam. Namun, untuk menghindari penawaran tersebut, dikabarkan bahwa Barcelona telah memasang pagar atasnya dengan memberikan kontrak dengah biaya yang cukup tinggi, termasuk klausul pelepasan yang mencapai 100 juta euro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *