Iker Casillas Konfirmasi Dirinya Pensiun

Wartabola.id – Dilansir dari media Spanyol, AS, dikabarkan bahwa mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas telah mengonfirmasi dirinya telah pensiun dari dunia sepak bola setelah musim liga Portugal berakhir dan setelah dirinya membela klub besar Portugal FC Porto.

Sebelumnya dirinya sempat dikabarkan telah pensiun pada bulan Feburari lalu, ketika dirinya mundur dari pemilihan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan presiden Porto, Pinto da Costa sempat mengatakan bahwa legenda Real Madrid tersebut telah pensiun.

Namun, Casillas sendiri tidak memberikan komentar apa-apa terkait kabar yang menyebutkan dirinya telah pensiun pada saat itu dan pelatih Porto, Sergio Conceicao membantah keras rumor yang menyebutkan bahwa Casillas akan bermain di pertandingan terakhirnya.

Selain itu, Casillas juga hadir dalam pengangkatan piala Taca de Portugal setelah Porto berhasil mengalahkan rival mereka, Benfica dengan skor 2-1, sekaligus menjadi trofi kedua yang didapatkan Porto setelah sebelumnya berhasil memenangkan liga Portugal.

Pada akhirnya, Casillas mengonfirmasi bahwa dirinya pensiun pada hari Selasa lalu melalui media sosial, Tweeter. Dirinya menuliskan tweet yang berbunyi, “Hal yang terpenting adalah jalan yang telah Anda Ambil dan orang-orang yang  menemani Anda, bukan tujuan tempat Anda menuju. Karena dengan kerja keras dan usaha, saya rasa saya bisa katakan tanpa ragu bahwa jalan yang telah saya lalui adalah jalan dan tujuan yang penuh impian.”

Casillas sendiri lebih dikenal ketika dirinya bermain di Madrid, klub yang membesarkan dirinya sebagai penjaga gawang sejak remaja dan menghabiskan bertahun-tahun bersama Los Blancos dan bermain sebanyak 725 pertandingan untuk tim tersebut. Dirinya juga menjadi bagian dari tim nasional Spanyol yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Terkait pensiunnya sang legenda, Real Madrid mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, “Real Madrid C.F. ingin menunjukkan rasa kagum, sayang , dan apresiasi kepada salah satu legenda klub kami dan legenda di dalam dunia sepak bola.”

“Penjaga gawang terbaik dalam sejarah Real Madrid dan sepak bola Spanyol bergabung bersama kami sejak berumur 9 tahun. Dirinya dibentuk di sini dan telah membela seragam kami selama 25 tahun, menjadi salah satu kapten kami yang paling dikenal.”

Pernyataan tersebut lebih lanjut menjelaskan Cassilas sebagai representasi akan apa Real Madrid sebagai klub sebenarnya dan menyebut sang penjaga gawang akan tetap berada di hati Real Madrid dan para fans selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *