Hojbjerg Capai Kesepakatan Personal Dengan Everton

Wartabola.id – Pemain Southampton, Pierre Emile Hojbjerg masih belum dapat menentukan tujuan selanjutnya dalam karir sepak bolanya. Menurut Daily Echo, setelah sebelumnya dirinya menyatakan ingin bergabung dengan Tottenham Hotspur, kini dikabarkan dirinya telah mencapai kesepakatan personal dengan Everton.

Hojbjerg sendiri merupakan salah satu kapten tim untuk Southampton selama beberapa musim dan dirinya merupakan salah satu pemain andalan Ralph Hassenhutl dalam musim ini.

Namun, sejak Premier League sempat dihentikan sementara karena efek dari wabah coronavirus pada bulan Maret lalu, perkembangan terkait kontrak sang pemain tidak menemukan titik terang, mengingat kontrak pemain asal Denmark tersebut hanya tersisa 1 tahun lagi.

Sebagai akibat dari belum terwujudnya kata sepakat dari kedua pihak, gelar kapten dari Hojbjerg dialihkan ke gelandang Southampton lainnya, James Ward-Prowse. Selain itu, Hojbjerg sendiri hanya diturunkan oleh Hassenhutl dalam 3 pertandingan sejak Premier League kembali dilanjutkan sejak bulan Juni silam.

Southampton tidak masalah untuk melepaskan pemain asal Denmark tersebut kepada tim sebesar Spurs, tetapi pihaknya telah menyatakan bahwa Hojbjerg dihargai sebesar 25 juta poundsterling, terutama mengingat kondisi keuangan klub yang terkena imbas wabah coronavirus.

Namun, hingga kini , pihak klub Spurs belum dapat memenuhi permintaan klub asal pesisir selatan Inggris tersebut, dan mengingat presiden klub Spurs, Daniel Levy yang dikenal sangat irit dalam mengeluarkan uang, kecil kemungkinan klub asal London tersebut bersedia untuk membayar harga yang telah dipasang oleh Southampton.

Dengan tidak adanya pergerakan lebih lanjut dari Spurs, Everton pada akhirnya memberikan penawaran dan dikabarkan pihak Hojbjerg telah menyetujui kesepakatna personal kepada klub asal Merseyside tersebut.

Tetapi, menurut Echo, meski Hojbjerg mengincar tempat untuk bermain di Champions League, kini Everton sendiri berada cukup jauh dari zona kompetisi Eropa, yakni hanya memiliki 49 poin,  jumlah yang sama dengan poin yang dimiliki oleh klub asuhan Ralph Husenhuttl tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *