Hengkang dari Barca, Suarez Sempat Merasa Sedih

Wartabola.id – Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez yang hengkang dari Barcelona ke Atletico Madrid merupakan salah satu kabar transfer yang mencengangkan bagi para penikmat sepak bola Spanyol pada saat bursa transfer musim panas masih berjalan.

Suarez yang notabene merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Barcelona yang akhirnya harus ditendang oleh klub sebagai bagaian dari perombakan besar yang dilaksanakan oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman tidak lama setelah dirinya didatangkan dari tim nasional sepak bola Belanda.

Dirinya sempat dikaitkan dengan Juventus, tetapi pada proses kepindahannya, terjadi beberapa hal yang menyebabkan Suarez kesulitan mendapatkan kewarganegaraan Italia yang membaut Juventus memutuskan untuk mengeluarkannya dari daftar target mereka.

Namun, tidak lama kemudian, dirinya berhasil direkrut oleh pesaing berat Barca, Atletico Madrid untuk menggantikan posisi Alvaro Morata yang hengkang ke Juventus, dengan dana yang diperkirakan senilai 5 juta euro.

Diwawancarai oleh MARCA, Suarez ditanyakan mengenai perasaannya ketika hengkang dari Barca ke Atletico, dengan jawaban, “Pada saat itu bukan hanya situasi impulsif yang membuat marah. Saya merasa sedih dan sakit bagaimana proses transfernya berjalan.”

Namun, pada akhirnya dirinya tidak ingin memikirkan kejadian itu dan mengaku dirinya bahagia dengan rekan-rekan barunya di Wanda Metropolitano. “Saya telah mengatakannya, mereka menutup pintu mereka untuk saya dan saya mendapatkan 5 pintu yang membukakan dirinya untuks saya, pintu yang menghargai kerja keras, profesionalisme, dan karir saya.”, tambah mantan pemain Liverpool tersebut.

“Saya merasa bangga akan apa yang telah saya capai di Barcelona. Saya menemukan kebahagiaan dan saya tengah menikmati momen ini sekarang.”

Sejak di Atletico Madrid, Suarez kembali menunjukkan performa gemilang  dengan berhasil mencetak 5 gol dari 5 pertandingan La Liga di musim ini. Suarez sendiri nantinya akan menjadi sosok yang akan menjadi sorotan kala Atleti bertanding melawan Barcelona pada akhir minggu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *