Heinz-Rummenigge Sebut UEFA Ingin Jalankan Euro 2020 di Satu Tempat Saja

Wartabola.id – Dengan Euro 2020 yang semakin dekat pelaksanaannya, yakni pada bulan Juni hingga Juli mendatang, UEFA tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan bahwa kompetisi sepak bola antarnegara di Eropa tersebut dapat berjalan meski di tengah pandemic COVID-19 yang hingga kini masih melanda berbagai negara-negara di Eropa.

Pelaksanaan Euro 2020 seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni hingga Juli di tahun 2020, tetapi sebagai akibat dari penyebaran wabah coronavirus yang saat itu tengah memuncak, pihak UEFA memutuskan untuk menunda pelaksanaan kompetisi penentu tim sepak bola terbaik di benua Eropa tersebut selama satu tahun, yakni setelah musim 2020-2021 berakhir, dengan harapan wabah telah membaik dan orang-orang dapat kembali ke aktivitasnya seperti biasa.

Pada kenyataannya hal tersebut tidak terjadi. Hingga saat ini, wabah virus tersebut semakin menguat yang mengakibatkan beberapa negara di Eropa memutuskan untuk melaksanakan karantina tingkat nasional agar penyebaran virus tersebut tidak semakin parah.

Terkait dengan pelaksanaan kompetisi antarnegara Eropa tersebut, CEO Bayern Munchen, Karl Heinz-Rummenigge menyebutkan bahwa kemungkinan besar UEFA akan melaksanakan pertandingan-pertandingan Euro 2020 dalam satu tempat, mengingat kondisi dan situasi pandemi yang hingga kini masih belum mereda.

Dalam sebuah surat kabar asal Munich, Munchener Merkur/TZ, legenda Die Roten tersebut menyebutkan, “Kita tidak boleh lupa bahwa ide khusus pelaksanaan turnamen ini muncul ketika coronavirus belum ada.”

“Pada saat itu keputusan tersebut merupakan inisiatif dari EU Commission yang menginginkan agar sepak bola dapat ditunjukkan di penjuru Eropa.”

“Tetapi saya paham bahwa presiden UEFA, Alexander Ceferin, yang sangat berhati-hati akan corona, tengah berpikir apakah lebih masuk akal jika dalam masa seperti ini untuk bermain di satu negara.”

“Keputusan tersebut tentunya didukung dengan konsep higienitas yang sesuai.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *