Hector Bellerin Ditolak Munchen Karena Rekor Buruk

Rekor pertahanan buruk buat Hector Bellerin ditolak Bayern Munchen

Wartabola.id – Tampaknya pencarian Hector Bellerin akan klub baru masih terus berlanjut. Pasalnya, menurut Daily Mail, pemain yang bermain di posisi bek kanan untuk Arsenal tersebut dikabarkan ditolak oleh klub besar Bundesliga, Bayern Munchen karena rekor pertahanan miliknya yang buruk.

Menurut Sky Sports Germany, Bellerin bukan lagi pilihan utama bagi sang pelatih, Mikel Arteta dalam racikan timnya karena menampilkan performa-performa yang kurang memuaskan pelatih asal Spanyol tersebut, serta sebelumnya dirinya sempat dikabarkan diincar oleh sang juara Bundesliga musim ini dengan biaya transfer sebesar 20 juta poundsterling.

Dikabarkan bahwa pihak Munchen merasa untuk membayar harga tersebut untuk Bellerin mengingat performanya di lini pertahanan Arteta yang dianggap kurang memuaskan. Daily Mail menyebutkan bahwa pemain lulusan akademi Barcelona tersebut hanya berhasil memenangkan duel memperebutkan bola dengan persentase sebesar 41% dan tingkat keberhasilan merebut bola di udara yang hanya berkisar 44 %.

Sejak bergabung pada saat kepelatihan Arsene Wenger tahun 2011 silam, Bellerin hanya berhasil mencatatkan tingkat keberhasilan tackle terendah dalam klub, yakni hanya sebesar 65%.

Dari segi jumlah bermain di musim ini dirinya masih tergolong sedikit, yakni dengan hanya mencatatkan rekor bertanding sebanyak 15 pertandingan dalam 35 laga liga. Pada saat derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu lalu, dirinya hanya bermain selama 84 menit sebelum digantikan oleh Cedric Soares yang bermain di posisi yang sama.

Meski Bayern Munchen ragu akan kapabilitas pemain asal Spanyol tersebut, masih ada harapan untuk Bellerin, yakni dari klub Ligue 1 Paris Saint Germain yang dilaporkan tertarik untuk mendatangkannya ke Parc de Princes untuk menggantikan posisi Thomas Meunier yang kini telah menjadi pemain Borussia Dortmund.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *