Hat-trick Martial Buat United Akhiri Catatan Buruk Setelah Era Ferguson

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Star, kemenangan Manchester United atas Sheffield United Rabu lalu telah mengakhiri catatan buruk United setelah ditinggal pensiun pelatih ternamanya, Sir Alex Ferguson.

Hat-trick penyerang asal Perancis, Anthony Martial menjadi pencetak hat-trick pertama sejak Ferguson memutuskan untuk pensiun melatih Setan Merah.

Hat-trick terakhir yang dibuat oleh United saat Ferguson melatih adalah hat-trick dari Robin Van Persie pada tanggal 22 April 2013 silam kontra Aston Villa. Pada musim tersebut, Ferguson berhasil mengantar Setan Merah menuju gelar juara Premier League terakhirnya hingga saat ini.

Pascapertandingan yang berakhir 3-0 tersebut, Martial berkata kepada situs resmi United, “Saya merasa sangat baik. Hat-trick tersebut adalah hat-trick pertama saya dalam seluruh perjalanan karir saya, sehinga saya berharap saya dapat mencetak hat-trick lebih banyak lagi. Saya senang karena tim bermain dengan baik hari ini dan saya pikir itu adalah hal yang bagus.”

Sementara itu, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer juga memberikan komentarnya terkiat hat-trick mantan pemain AS Monaco tersebut, dan menyebutkan kepada Sky Sport bahwa dirinya memang telah melatih pergerakan Martial di kotak pinalti.

“Saya sangat senang terhadapnya. Dua gol pertama dirinya telah siap berada di dalam kotak pinalti untuk menanti umpan silang.”

“Kami memang telah melatih pergerakannya di dalam kotak pinalti dan melatih kesabarannya untuk menunggu bola karena dirinya merupakan pemain yang hebat dan dapat mundur ke luar kotak untuk mendapatkan bola.”

“Tetapi pada saat itulah saat Anda mencetak gol, dan gol terakhir merupakan permainan kombinasi yang bagus dan tendangan akhir yang hebat.”

“Kami melatih tendangan ke gawang bagi para pemain. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, sehingga kami tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mencetak angka dan Anthony bermain dengan sangat efisien.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *