Hasil Tes Sudah Negatif, Serge Gnabry Belum Bisa Bertanding

Wartabola.id – Serge Gnabry masih harus bersabar menunggu kesempatan untuk main lagi. Padahal hasil tes swab kedua winger Bayern Munich itu sudah negatif.

Gnabry sudah absen saat Bayern mengalahkan Atletico Madrid 4-0 di matchday pertama Grup A Liga Champions, Kamis (23/10) dini hari WIB kemarin. Gnabry dinyatakan positif corona pada tes sehari sebelum laga.

Gnabry harus dikarantina minimal 10 hari menurut otoritas kesehatan Munich. Dua hari kemudian, Gnabry menjalani tes usap keduanya dan hasilnya negatif. Dengan demukuan, Gnabry sejatinya bisa langsung bermain.

Kebetulan, Bayern akan menghadapi Eintracht Frankfurt dan butuh tenaga Gnabry untuk bisa meraih tiga poin, mengingat lawannya ada di posisi keempat klasemen Liga Jerman.

Sebab, meski Gnabry sudah negatif Covid-19, dia masih harus menjalani aturan karantina seperti di atas. Alhasil, Gnabry tidak hanya melewatkan partai kontra Frankfurt, tapi juga matchday kedua Liga Champions di kandang Lokomotiv Moskow.

UEFa punya aturan bahwa setiap pemain harus punya hasil tes negatif minimal sepekan sebelum pertandingan. Sementara, Bayern akan tanding ke Moskow pada Selasa (27/12) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Sampai saat ini belum diketahui dari mana Gnabry tertular karena dia tidak menjalani kontak dengan Gianni Bianchi, fisioterapis Bayern yang dinyatakan positif Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *