Guardiola Sebut Stones ‘Hampir Sempurna’

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, dikabarkan bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku dirinya bangga akan apa yang telah ditampilkan oleh para pemainnya dalam laga kemenangan 3-0 kontra perwakilan Yunani, Olympiakos dalam laga Champions League Selasa kemarin.

Tidak hanya itu, mantan pelatih Bayern Munchen tersebut juga memberikan pujian kepada salah satu pemainnya, yakni bek tengah John Stones dengan menyebutnya sebagai pemain yang ‘hampir sempurna’ dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Etihad Stadium tersebut, Stones merupakan pemain bek tengah yang dipercaya Guardiola bersama dengan rekrutan anyar Nathan Ake untuk menjadi tembok pertahanan City untuk menghalau segala bentuk serangan dari tim tamu.

Selama pertandingan, kedua bek tengah tersebut bermain dengan performa gemilang dan hanya memberikan 1 kesempatan kepada tim tamu untuk melesakkan tendagan ke arah gawang City yang dijaga oleh Ederson Moraes.

Bek yang konsisten tersebut terbukti terlalu sulit dilewati oleh pemain Olympiakos sementara The Citizen mampu mencetak 3 gol melalui Ferran Torres, Gabriel Jesus, dan Joao Cancelo.

Kembalinya sang bek mantan pemain Everton tersebut di lapangan merupakan kabar baik bagi Guardiola yang ingin memperkuat lini pertahanannya untuk dapat tampil konsisten dalam usahanya mengalahkan Liverpool di Premier League musim ini, dan tidak heran apabila Guardiola memberikan pujian kepada bek bernomor punggung 5 tersebut.

Dirinya mengatakan, “Musim kemarin kami tidak memiliki pemain yang cukup untuk kompetisi ketika kami mengalami nasib buruk dengan cedera-cedera pemain.”

“Performanya sangat bagus, terutama dari Nathan dan John sejak awal pertandingan. John kembali berada di tingakatannya dengan performa yang luar biasa, ‘hampir sempurna’, dan hal tersebut tidak mudah untuk diwujudkan jika Anda sudah tidak lama bermain.”

“Saya sangat senang akan mentalitas yang ditampilkannya, dirinya bermain dengan sangat bagus.”, lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *