Guardiola : Lebih Baik Jangan Lihat Jadwal, Kalau Tidak Kalian Akan Depresi

Pep Guardiola

Wartabola.id – Manchester City ditunggu jadwal padat usai memperpanjang rentetan kemenangannya. Meski demikian, Pep Guardiola melihatnya sebagai sebuah tantangan menarik.

City membukukan kemenangan saat tandang ke markas Everton dalam lanjutan Premier League. Bertanding di Goodison Park, Kamis (18/02) dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Dengan hasil itu, City berarti menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan pertama Premier League sejak awal tahun. Itu jadi rentetan kemenangan terpanjang yang pernah dicatatkan sebuah tim sejak awal tahun kalender di sepanjang sejarah divisi teratas Liga Inggris.

City berikutnya sudah ditunggu jadwal padat. Sampai satu bulan kedepan, City akan memainkan tujuh pertandingan di tiga kompetisi.

Akhir pekan ini, Manchester City akan tandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (21/02) malam WIB. Tiga hari  kemudian, mereka akan menghadapi Borussia Moechengladbach di Budapest, Rumania, dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Berikutnya, City akan ditunggu melawan West Ham United (27/02), Manchester United (6/3), dan Fulham (13/03) di Liga Champions. Setelah menjamu Gladbach di lege kedua babak 16 besar Liga Champions (16/03), City akan kembali ke Goodison Park untuk melawan Everton (20/03) di pertempat Piala FA.

Pep Guardiola mewanti-wanti Manchester City agar tidak terlalu memikirkan jadwal pertandingan yang akan datang. Dia meminta timnya untuk fokus menghadapi laga satu per satu.

“Menang 10 laga beruntun di awal tahun itu bagus, tapi berikutnya ada Arsenal. Mala mini kami akan merayakannya tapi besok kami akan mulai berpikir soal Arsenal,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Lebih baik jangan lihat jadwal, kalau tidak kalian akan depresi.”

“Kami akan kembali ke sini dalam beberapa pekan untuk mencoba lolos ke semifinal Piala FA dan kami sudah melihat betapa sulitnya nanti,” lanjut Guardiola.

“Tidak usah melihat jadwal. Cukup yang berikutnya saja, dan itu adalah Arsenal. Ini soal penyegaran pikiran dan badan untuk memulai lagi,” ucapnya.

Berkat kemenangan atas Everton, Manchester City nyaman di puncak Klasemen Liga Inggris dengan 56 poin dari 24 laga, unggul 10  poin atas Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *