Guardiola Dedikasikan Kemenangan Derbi untuk Legenda City

Wartabola.id – Manchester City mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan trofi Carabao Cup secara 4 musim berturut-turut setelah mereka mampu mendapatkan satu tempat di final dengan mengalahkan rival satu kota, Manchester United dalam laga semi final satu leg yang dilaksanakan di Old Trafford pada hari Rabu waktu setempat.

Dua gol masing -masing dari John Stones dan Fernandinho yang terjadi di babak kedua pertandingan tersebut cukup untuk mengantarkan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut ke babak final Carabao Cup dan bertanding melawan Tottenham Hotspur yang sebelumnya telah mengalahkan semi finalis lainnya, Brentford dalam laga sebelumnya yang dengan skor yang sama,yakni 2-0.

Menurut pemberitaan dari Daily Mail, dikabarkan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut mendedikasikan kemenangan derbi penting ini untuk legenda Manchester City, Colin Bell yang telah tutup usia sehari sebelum pertandingan tersebut dilakukan.

Hal ini juga ditunjukkan dengan kedua tim beserta para wasit dan juga semua orang dari kedua tim melakukan penghormatan terakhir kepada Bell dengan melakukan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai, dan setelah pertandingan berakhir, Guardiola menekankan kepada media bahwa kemenangan ini didedikasikan untuk Bell dan keluarga yang tengah berduka.

Setelah pertandingan, Guardiola yang memakai kaos bergambarkan Bell mengatakan, “Kami bermain untuk mendiang dan keluarganya.”

“Mendiang telah membantu membangun suatu hal yang sangat istimewa dan hal tersebut adalah klub yang kami miliki. Kami dedikasikan kemenangan tandang lawan United ini kepadamu.”

“Hari ini merupakan hari yang sedih bagi keluarga Manchester City. Colin Bell memiliki tribun yang dinamakan atasnya di Etihad karena dirinya sangat spesial.”

“Apa yang kami capai hari ini adalah hal yang luar biasa, tetapi kami mendedikasikan kemenangan ini untuk Colin Bell dan keluarganya, dan para fans Manchester City yang akan sangat kehilangan dirinya.”

Colin Bell sendiri merupakan salah satu pemain legendary Manchester City yang memenangkan piala cup liga bagi klub untuk pertama kalinya pada tahun 1970.  Bersama dengan Mike Summerbee, Bell merupakan fondasi dari klub asal kota Manchester tersebut dalam persepakbolaan Inggris pada masanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *