Gonzalez Balas Kritik Neymar yang Menuduhnya Rasis

Wartabola.id – Mengutip dari Goal, bek Olympique de Marseille, Alvaro Gonzalez telah membuat pernyataan bantahan terhadap tuduhan dari pemain bintang Paris Saint Germain, Neymar yang menuduh Gonzalez telah berkata rasis kepada pemain asal Brazil tersebut.

Tuduhan tersebut terjadi pada saat kedua tim bertanding dalam laga liga Ligue 1 yang dilaksanakan di markas Paris Saint germain, Parc de Princes pada hari Minggu malam waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, pemain Marseille, Florian Thauvin berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut setelah menerima umpan dari gelandang Marseille, Dimitri Payet di menit ke 31.

Pada pertandingan tersebut, suasana menjadi ricuh hingga beberapa pemain dari kedua tim terlibat baku hantam di masa injury time. Pada saat itu, Neymar juga diduga memukul kepala Gonzalez seraya mengatakan bahwa sang bek telah mengucapkan kata-kata berbau rasis seperti menyebut pemain asal Brazil tersebut sebagai ‘monyet’. Setelah pertandingan terakhir, Neymar juga melanjutkan tuduhan tersebut di media sosial.

Di platform yang sama, Gonzalez langsung menolak tuduhan tersebut seraya menyebutkan bahwa dirinya tidak mendukung sama sekali tindakan-tindakan rasis di sepak bola serta menyebutkan abhwa Neymar seharusnya menerima kekalahan tersebut dengan hormat. Dirinya menuliskan di Twitter, “Tidak ada tempat bagi rasisme [di sepak bola]. Sebuah karir yang bersih dengan banyak rekan-rekan serta teman dari hari ke hari.”

“Terkadang Anda harus belajar bagaimana menerima kekalahan di lapangan. Tiga poin yang fantastis pada hari ini. Allez l’OM terima kasih kepada keluarga.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *