Gol Yang Penuh Perjuangan Dari Duje Cop

Wartabola.id – Salah satu partai Liga Europa pada Jumat (04/12) dini hari WIB menghadirkan momen hantam tiang saat seorang pemain mencetak gol.

Insiden hantam tiang ini terjadi dalam laga Glasgow Rangers vs Standard Liege yang dimainkan di Ibrox, Skotlandia. Rangers bertindak sebagai tim tamu, menjamu tamunya yang asal Belgia.

Maxime Lestienne membawa tim tamu unggul lebih dulu lewat golnya di menit keenam pertandingan. Rangers baru bisa merespons di menit ke-39 lewat Connor Goldson. Beberapa menit setelahnya, hadirlah insiden hantam tiang.

Di tengah-tengah sengitnya pertandingan Liga Europa tersebut, Duje Cop mendapat peluang emas untuk membawa Standard Liege kembali unggul di menit ke-40. Ia tidak terkawal di tiang jauh, dengan bola menuju ke arahnya.

Duje Cop kemudian menggerakan lutut kanan dalam menyongsong bola, yang berhasil ia arahkan ke dalam gawang Rangers. Apesnya, posisi tubuh dan momentum tubuhnya juga tepat mengarah ke tiang gawang.

Duje Cop dengan telak menghantam tiang gawang Rangers, nyaris bersamaan saat si kulit bundar meluncur masuk ke gawang tim tuan rumah untuk kedua kalinya dalam laga.

Duje Cop berhasil bikin gol untuk membawa Standard Liege unggul 2-1, dengan mengorbankan tubuhnya sendiri. Telaknya benturan tubuh Duje Cop, termasuk bagian selangkangan yang menjapit tiang gawang, membuat rekan-rekan timnya risau. Pada prosesnya, ia juga langsung ditarik saat waktu turun minum dan digantikan di babak kedua.

Sialnya, perngorbanan Duje Cop itu jadi sia-sia. Di injury time babak pertama, gawang Standard Liege dibobol oleh Rangers untuk menyamakan skor dari titik putij. Rangers bahkan berbalik menang 3-2 atas Standard Liege di laga ini, usai Scott Arfield bikin gol di pertengahan babak kedua.

Hasil di matchday kelima Liga Europa tersebut sekaligus sudah memastikan Rangers lolos ke babak selanjutnya, bersama dengan Benfica dari Grup D. Sementara Standard Liege-nya Duje Cop dipastikan tersisih bersama Lech Poznan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *