Gol Iago Aspas Hentikan Langkah Barcelona Puncaki Klasemen

Wartabola.id – Langkah Barcelona untuk menjuarai La Liga di musim ini terancam. Pasalnya, tim tersebut harus puas berbagi angka dengan tim tuan rumah, Celta Vigo dalam pertandingan La Liga yang dilaksanakan di Balaidos hari Sabtu lalu.

Dilansir dari FlyGoal.com, kesempatan emas pertama bagi tim tamu datang di menit ke 5 ketika sepak pojok Lionel Messi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Gerard Pique yang sundulannya masih mengenai mistar gawang tim tutan rumah yang dijaga oleh Ruben Blanco.

Namun, 14 menit setelahnya, Blaugrana berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol dari Luis Suarez yang menyundul tendangan bebas Messi ke gawang yang dijaga sangat ketat baik oleh Ruben Blanco maupun 2 pemain Vigo yang mengantisipasi tendangan langsung dari sang penyerang asal Argentina tersebut.

Menit ke 23, Vigo mulai mengancam gawang Marc Andre Ter Stegen melalui tendangan dari Brais Mendez setelah mendapatkan umpandari Denis Suarez, tetapi masih dapat diantisipasi dengan baik olhe penjaga gawang asal Jerman tersebut. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua dimulai, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dengan gol dari Fyodor Smolov yang berhasil mendapatkan umpan pendek dari Okay Yokuslu.

Luis Suarez berhasil mencetak brace  dengan tendangan kaki kirinya yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Ruben Blanco setelah mendapatkan umpan pendek dari Messi.

Skor 1-2 tersebut cukup untuk membuat Barca bertahan di puncak klasemen dan menjaga asa untuk meraih juara La Liga musim ini, tetapi gol dari tendangan bebas dari Iago Aspas di menit ke 88 berhasil meruntuhkan usaha tim asuhan Quique Setien tersebut.

Skor 2-2 tersebut membuat Barca kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 69 poin, berjarak 2 poin dengan Real Madrid yang berhasil memenangi pertandingan dengan Espanyol pada hari Minggu waktu setempat dengan skor 0-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *