Giovanni Simeone: Ambisi Premier League atau Klub Sang Ayah

Wartabola.id – Sebagai pemain muda, bermain di salah satu liga sepak bola terbesar di Eropa merupakan impian besar yang sangat ingin diwujudkan. Bermain di Serie A, Giovanni Simeone sebenarnya telah menjalani impian tersebut.

Namun, menurut Goal, sang pemain muda tersebut telah mengakui bahwa dirinya masih tertarik untuk bermain di Premier League di Inggris, tempat sepak bola dibesarkan sejak dahulu. Sementara itu, meski tidak pernah bermain di sana, klub Atletico Madrid, tempat ayahnya, Diego Simeone melatih, Giovanni merasa klub tersebut telah menjadi rumah.

Simeone yang bermain sebagai penyerang tersebut memang sempat mendapatkan penawaran dari klub promosi Premier League, Leeds United, menurut presiden klub Cagliari, Tomasso Guilini. Namun, pada akhirnya proses transfer tersebut tidak terjadi karena Giovanni baru saja dipermanenkan setelah dipinjam dari Fiorentina dan klub Serie A tersebut tidak ingin melepaskan talenta muda yang baru saja mereka dapat.

Di musim 2020-2021 kali ini, Giovanni telah bermain dengan gemilang, yakni dengan berhasil mencetak 5 gol dan membantu klubnya untuk menempati posisi ke 11 di klasemen Serie A.

Dikutip dari Marca, meski baru dipermanenkan, Giovanni mengaku mulai berpikir untuk klubnya selanjutnya, dan Atletico Madrid merupakan tempat yang spesial baginya. “Saya menikmati bersama Cagliari tetapi saya ingin dapat berubah pada suatu saat dalam karir saya, yang mampu membantu saya untuk terus tumbuh. Mungkin di Spanyol atau di Inggris, tempat lain yang sangat saya sukai.”, ujar pemain berumur 25 tahun tersebut.

“Saya selalu mengatakan bahwa berada di negara lain membuat Anda menjadi pemain sepak baik bola yang lebih baik karena tiap liga dan tim sepak bola berbeda satu sama lain dan saya ingin terus berkembang.”

“Perasaan yang saya miliki mengenai Atletico terasa berbeda karena ayah saya berada di sana. Saya tentunya merupakan seorang fan dari klub yang telah dirinya mainkan sejak saya kecil, tetapi Atletico merupakan klub yang berbeda.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *