Gelandang Arsenal Positif Terjangkit Virus COVID-19

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, dikabarkan bahwa gelandang Arsenal yang kini berstatus sebagai pemain pinjaman di Hertha Berlin, Matteo Guendouzi telah dinyatakan positif terjangkit coronavirus.

Dikabarkan bahwa gelandang tersebut telah bertanding untuk tim nasional Prancis U-21 dan berhasil memandu para skuad Prancis muda untuk meraih 2 kemenangan berturut-turut, yakni kemenangan 5-0 atas Liechtenstein pada hari Kamis minggu lalu dan kemenangan 1-0 atas Slovakia pada hari Senin lalu.

Sekembalinya dari tim nasional, Guendouzi menjalani tes untuk mengetahui apakah dirinya terjangkit virus tersebut sebagai bagian dari protokol kesehatan yang berlaku di klub tersebut. Pada hari Selasa lalu Guendouzi dinyatakan positif COVID-19 dan dinyatakan kembali positif dalam tes yang sama pada hari Rabu.

Dengan demikian, menurut protokol yang berlaku dirinya akan memisahkan diri dengan rekan0rekan klubnya dan akan menjalani proses isolasi mandiri sehingga dirinya tidak akan dimainkan dalam laga Hertha Berlin melawan Stuttgart pada hari Sabtu mendatang.

Guendouzi sejatinya merupakan salah satu pemain muda yang dijadikan sebagai salah satu pemain utama bagi tim asuhan Mikel Arteta pada awal musim lalu. Namun, semua berubah ketika dirinya terlibat keributan dengan Neal Maupay pada laga Arsenal melawan Brighton & Hove Albion di paruh akhir musim sejak Premier League dilanjutkan kembali pada bulan Juni.

Sejak saat itu, dirinya tidak lagi dimainkan oleh pelatih yang juga mantan pemain Arsenal tersebut hingga musim 2019-2020 berakhir.

Menurut pemberitaan tersebut, dirinya ingin bermain sepak bola kembali. Keinginan itu mengakibatkan klub asal London tersebut melepasnya sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *