Gagal Raih Supercopa, Real Madrid Coba Dapatkan Copa Del Rey

Wartabola.id – Meski telah gagal untuk mendapatkan trofi pertama mereka di musim ini ketika mereka tidak mampu lolos ke babak final Supercopa de Espana karena kalah dengan Athletic Bilbao di babak semi final, Real Madrid tampaknya harus kembali membenah diri dan bersiap untuk kompetisi Copa Del Rey yang akan segera mereka mainkan.

Menurut Diario AS, dikabarkan bahwa Real Madrid akan segera bertanding melawan Alcoyano pada hari Rabu ini waktu setempat, dan setelah gagal di Supercopa, Real Madrid tentu berharap bahwa mereka mampu sukses di dalam kompetisi piala tersebut.

Selama Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid, Copa Del Rey merupakan trofi yang belum dapat diraih oleh pelatih asal Prancis tersebut sejak dirinya pertama kali bekerja sebagai pelatih Real Madrid di tahun 2016 silam. Pada saat itu, Real Madrid harus keluar dari Copa Del Rey sebagai akibat dari maladministrasi pemain mereka saat itu, Denis Cheryshev yang saat itu seharusnya tidak dapat dimainkan kontra Cadiz.

Setelah kegagalan dari Rafael ‘Rafa’ Benitez untuk membawa Real Madrid menuju trofi, Zidane mampu melakukannya dan memberikan dua trofi, yakni Champions League dan gelar La Liga.

Di musim pertamanya sebagai pelatih Real Madrid di musim 2016-2017, pelatih yang dikenal dengan nama panggilan ‘Zizou’ tersebut harus kalah di Copa Del Rey di tangan Celta Vigo. Di leg pertama Celta Vigo mampu menang 2-1 berkat permainan gemilang dari Iago Aspas, mantan pemain Liverpool tersebut mencetak 1 gol dan memberikan 1 assist.

Di leg kedua, Real Madrid yang butuh comeback malah harus melakukan gol bunuh diri yang membuat agregat Celta Vigo semakin tinggi.Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol yang membaut skor menjadi 1-1 yang kemudian di balas oleh Celta Vigo berkat gol dari Daniel Wass sebelum akhirnya skor menjadi imbang 2-2 berkat gol dari Lucas Vazquez. Agregat berpihak kepada Celta Vigo sekaligus membuat Real Madrid gagal menuju babak selanjutnya.

Sementara itu, di musim 2017-2018, lagi-lagi Real Madrid harus gugur kala melawan Leganes. Di babak perempat final leg pertama, Real Madrid unggul 0-1, tetapi Leganes mampu membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu dengan hasil akhir 1-2 dan lolos ke babak semi final.

Kini, di musim 2020-2021, tentunya Zidane berharap bahwa dirinya mampu mendapatkan gelar juara Copa Del Rey, tetapi dengan performa tim yang tengah menurun dalam beberapa pertandingan, keinginan tersebut tidak akan mudah untuk dicapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *