Gagal Lolos di Champions League, Juve Berencana Jual Ronaldo

Wartabola.id – Seperti yang terjadi di Champions League musim lalu, di musim ini Juventus harus mengakhiri perjalanannya di Champions League musim ini pada babak 16 besar setelah mereka harus kalah ketika menjamu FC Porto dalam laga leg kedua di Juventus Stadium dengan skor akhir 3-2 dengan perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus berhasil mendapatakan 2 gol Federico Chiesa dan satu gol dari Adrien Rabiot, tetapi FC Porto berhasil mendapat 2 gol dari brace Sergio Oliveira sehingga FC Porto berhak lolos dengan agregat 4-4 dengan jumlah gol tandang yang lebih banyak dibandingkan dengan Bianconeri.

Sementara itu, pemain megabintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo seakan ‘menghilang’ dalam pertandingan tersebut. Dirinya tidak mampu berbuat banyak untuk membantu timnya yang pada saat itu mencoba lolos dari babak 16 besar, bahkan dirinya sempat dikritik menjadi penyebab gol keduanya Oliveira ketika dirinya tidak mampu menjalani tugasnya sebagai pagar betis untuk menghalangi tembakan sang pemain FC Porto.

Dengan kini tidak lagi berkompetisi di Champions League, AS mengabarkan bahwa klub asal Turin tersebut berencana untuk menjual sang bintang yang telah mereka datangkan dari Real Madrid pada tahun 2018 silam.

Selain itu, Juventus bisa saja memilih untuk menjual pemain yang telah memberikan dua gelar scudetto tersebut sejak dirinya merupakan salah satu pemain dengan jumlah gaji tertinggi yang dimiliki klub, dan di tengah-tengah kondisi keuangan klub yang tengah berada dalam kondisi krisis karena efek pandemi COVID-19, Juve butuh menyehatkan kembali keuangan mereka dan menjual Ronaldo ke klub lain dapat menjadi jalan yang mungkin dilakukan untuk menjaga keberlangsungan klub.

Sport Mediaset  melaporkan bahwa diperkirakan bahwa klub asal Turin tersebut berencana membuka harga sebesar 60 juta euro untuk jasa sang penyerang, dan dengan harga yang tidak terlalu berlebihan tersebut diprediksi menarik perhatian klub-klub lain seperti klub-klub Premier League seperti Manchester United dan City, Paris Saint Germain, atau klub-klub sepak bola Amerika Serikat (MLS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *