Fuenlabrada Terancam Gagal Masuk Play off Promosi Karena COVID-19

Wartabola.id – Wabah virus COVID-19 masih memberikan dampaknya terhadap persepakbolaan Spanyol. Menurut The World Game Australia, klub divisi 2 liga Spanyol, CF Fuenlabrada gagal untuk mendapatkan kesempatan untuk bermain di play off promosi ke La Liga karena sebagian pemain dan stafnya terjangkit virus asal Tiongkok tersebut.

Fuenlabrada sebenarnya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan terakhir liga mereka melawan Deportivo la Coruna pada akhir pekan lalu untuk memasuki babak play off tetapi setelah menjalani tes COVID-19 ditemukan 12 orang yang terjangkit virus tersebut yang menyebabkan jumlah individu yang terjangkit dalam satu klub tersebut bertambah menjadi 28 orang.

Demi keamanan dan keselamatan, pihak La Liga pada hari Minggu kemarin telah mengonfirmasi bahwa pertandingan antara Fuenlabrada-Deportivo la Coruna telah dibatalkan tanpa penjadwalan ulang, dengan klub lain, Elche akan mendapatkan posisi play off tersebut.

Keputusan tersebut diakui langsung oleh presiden La Liga, Javier Tebas yang menuliskan tweet, “Manajer, pemain, teknisi, karyawan yang terhormat … dari @CFuenlabradaSAD, Anda mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh @ laliga, satu-satunya pihak yang bertanggung jawab untuk bertandang ke A Coruña, sayalah yang membuat keputusan itu. Tidak ada orang lain.”

 “SEPAK BOLA BERHUTANG BUDI KEPADA ANDA. Bergembiralah, kesempatan ini akan datang.”

Keputusan untuk pembatalan pertandingan tersebut direspons oleh pihak Fuenlabrada yang memberikan pernyataan yang menjelaskan bahwa pihaknya menunggu badan lain selain La Liga terkait keputusan tersebut, tetapi masih memperjuangkan tempat mereka di play off , dengan mengatakan, “Kami memahami bahwa La Liga bukan hanya salah satu badan yang berkompeten untuk membuat keputusan .”

“Keputusan tersebut juga berada di tangan Komite Kompetisi RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) dan bila diperlukan, Dewan Olah Raga Nasional (CSD).”

“Fuenlabrada belum menganggap pihaknya keluar dari babak play off dan akan menunggu resolusi dari badan-badan lain yang berkompeten.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *