Frank de Boer Diunggulkan Jadi Penerus Koeman

Wartabola.id – Ronald Koeman kini telah menjadi pelatih Barcelona dan meninggalkan posisinya sebegai pelatih utama tim nasional sepak bola Belanda. Kini, Asosisasi Sepak Bola Belanda (KNVB) tengah mencari penerus Koeman dan Reuters mengabarkan bahwa nama salah satu pesepakbola legendaris Belanda, Frank de Boer merupakan calon kuat untuk mendapatkan posisi tersebut.

Menurut kabar dari media Belanda pada hari Rabu ini, diperkirakan kontrak yang berlaku hingga pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera ditandatangani oleh de Boer ketika dirinya bertanggung jawab dalam 3 pertandingan internasional pada bulan depan.

Ketika dirinya diwawancari oleh pihak televisi terkait ketertarikannya terhadap pekerjaan tersebut, dirinya mengatakan, “Layaknya dengan Perdana Menteri, melatih tim nasional merupakan pekerjaan terpenting di Belanda, semua orang membicarakannya.”

“Hingga kini, berita terkait usaha penggantian Koeman di posisi tim nasional telah menjadi pembahasan dari program-program olah raga Belanda dalam beberapa minggu terakhir, serta para pakar sepak bola telah memberikan pilihan versi mereka sendiri.

Dikabarkan juga bahwa sebelumnya, pihak KNVB telah menghubungi Frank Rijkaard, mantan pelatih Barcelona dan juga pelatih tim Bayer Leverkusen, Peter Bosz sebagai calon-calon lain sebelum akhirnya pihak asosiasi memilih de Boer.

Sementara itu, kapten tim nasional Belanda yang bermain di Liverpool, Virgil van Dijk, telah mengatakan bahwa para pemain telah memberikan preferensi mereka terkait pelatih baru tersebut, dengan Louis van Gaal ditolak oleh mereka.

De Boer telah bermain untuk Belanda sebanyak 112 pertandingan dan juga berpartisipasi dalam 2 Piala Dunia bersama tim nasional Belanda. Kini, dirinya akan bertugas mengawasi Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko pada tanggal 7 Oktober, Bosnia Herzegovina dan Italia masing-masing pada tanggal 11 dan 14 Oktober dalam rangka UEFA Nations League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *