Font: Menjaga Messi Merupakan Hal Penting

Wartabola.id – Jelang pemilihan presiden baru klub Barcelona, salah satu calon yang menyalonkan diri telah memberikan pernyataan terkait hubungan erat antara pemain bintang mereka, Lionel Messi dengan klub di masa ini dan masa-masa yang akan datang.

Sports Mole melaporkan bahwa salah satu calon tersebut adalah Victor Font. Dirinya menekankan bahwa Messi memiliki hubungan yang erat bagi klub asal Catalunya tersebut, mengingat dirinya telah menjadi bagian utama dari klub tersebut selama hampir 20 tahun.

Namun, pada musim panas kemarin, hubungan ini nyaris hancur ketika sang pemain mengumumkan bahwa dirinya ingin hengkang dari klub tersebut. Dikabarkan dirinya merasa kecewa atas performa klub yang semakin menurun, terutama setelah sempat mengalami kekalahan memalukan 8-2 atas Bayern Munchen dan gagalnya klub tersebut meraih gelar La Liga di musim 2019-2020 yang akhirnya dimenangkan oleh rival beratnya, Real Madrid.

Dirinya sempat ingin menggunakan klausul yang menyebutkan dirinya dapat hengkang tiap akhir musim tetapi FC Barcelona menganggap klausul tersebut tidak dapat diaktifkan mengingat musim pada umumnya berakhir pada tanggal 30 Juni dan permintaan Lionel Messi tersebut disampaikan melewati tanggal tersebut.

Tidak ingin membawa perselisihan ini ke meja hijau, akhirnya pemain yang sempat dihubungkan dengan Manchester City ini memutuskan untuk tetap tinggal di klub asal daerah Catalunya tersebut untuk menghabiskan masa kontraknya yang akan berakhir di akhir musim 2020-2021 kali ini.

Meski demikian, hingga kini Messi belum menandatangani perpanjangan kontraknya, mengingat kontraknya akan berakhir di akhir musim ini. Font menekankan bahwa siapapun yang menjadi presiden Barcelona selanjutnya, salah satu tugas pentingnya adalah membujuk agar Messi untuk terus berseragam blaugrana.

Kepada Sky Sports News, dirinya mengatakan, “Ketika Anda cukup beruntung untuk memiliki pemain terbaik di dunia bermain untuk tim Anda, Anda harus mempertahankannya.”

“Jika Messi hengkang ke pesaing kami tidak akan menemukan penggantinya dengan mudah, mengingat tidak ada pengganti bagi Messi. Sehingga mempertahankannya dalam jangka pendek adalah hal yang sangat penting.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *