Firmino Gak Harus Jadi Pencetak Gol, Karena Itu Bukan Tugas Utamanya

Wartabola.id – Roberto Firmino sepertinya sedang tumpul. Namun sebenarnya ia tidak perlu mencetak gol karena itu bukan tugas utamanya.

Dilansir dari Mirror, Roberto Firmino bak seperti memasuki periode surutnya selama berseragam Liverpool. Terang saha, pria asal Brasil itu baru mencetak satu gol dari 20 penampilan terakhirnya di Liga Inggris.

Tiga musim terakhirnya di Liga Ingris juga mengalami penurunan jumlah gol. Di musim 2017/2018, Firmino mencetak 15 gol, musim selanjutnya 12 gol, dan terakhir musim 2019/2020 kemarin hanya sembilan gol.

Musim 2020/2021 sekarang, Roberto Firmino sudah bermain sebanyak lima kali alias belum pernah absen. Gol yang dicetak masih nihil.

Sedangkan dua penyerang Liverpool lainnya yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane tetap tajam. Di awal musim ini, Sadio Mane sudah cetak empat gold an Mohamen Salah lebih banyak dengan enam gol.

Di jeda internasional kemarin, Roberto Firmino padahal cukup tajam. Dari dua pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022, dia mampu mencetak dua gol.

Dinilai, kerja Roberto Firmino di Liverpool bukanlah mencetak gol. Sebab untuk urusan itu sebenarnya yang utamanya adalah  Mohamed Salah dan selanjutnya Sadio Mane.

“Jika kemarau gol bagi Roberto Firmino terus berlanjut, maka itu akan berdampak buruk buatnya,” kata mantan penyerang Timnas Irlandia, Tony Cascarino.

“Tidak ada yang salah dengan Firmino. Dia bergerak bagus di kotak penalti, tapi sekarang dia hanya butuh mencetak gol di Liverpool,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *