FIFA Kabulkan Permintaan Qatar untuk Selenggarakan Turnamen Sebelum Piala Dunia

Wartabola.id – Dilansir dari Diario AS, dikabarkan badan otoritas sepak bola dunia, FIFA telah mengabulkan permintaan Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola tingkat internasional pada tahun 2021.

Pelakasanaan turnamen tersebut dikabarkan sebagai bentuk usaha Qatar selaku tuan rumah melalui Hassan Al-Thawadi sebagi Sekretaris Jenderal Supreme Committee for Delivery and Legacy yang merupakan badan yang melaksanakan proyek-proyek yang berkaitan dengan Piala Dunia 2022 untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pesta bola dunia tersebut.

FIFA dikabarkan terkesan dengan semangat yang ditunjukkan oleh Al-Thawadi yang berniat untuk menjadikan Piala Dunia 2022 menjadi turnamen kelas atas yang lebih baik dari Piala Dunia yang telah diselenggarkan sebelumnya.

Dikabarkan peserta dari turnamen tersebut akan mengundang negara-negara dari Asia dan Afrika sebagai partisipan dan diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 18 Desember 2021.

Pemberitaan tersebut juga menyebutkan abhwa karena sifat dari turnamen tersebut adalah pertandingan persahabatan, negara-negara yang nantinya ikut berpartisipasi tidak perlu memanggil pemain-pemain terbaiknya.

Meski belum dipastikan struktur pastinya, dikabarkan 8 hingga 10 tim nasional akan bermain dalam kompetisi persahabatan ini.  Para partisipan akan dibagi dalam dua grup dan dua tim teratas dari masing-masing klub akan menjadi tim-tim yang bermain di semi final.

Dikabarkan kesempatan ini dapat digunakan dengan baik oleh negara-negara Arab untuk mempersiapkan tanding latihan antara negara-negara lain. Selain itu, babak final dari kompetisi ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember bertepatan dengan hari nasional Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *