Connect with us

Sumber Lain

FIFA Investigasi Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Senegal vs Mesir

TEMPO.CO, Jakarta – Federasi sepak bola dunia atau FIFA menyatakan akan investigasi insiden dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Mesir. Dalam pertandingan tersebut, salah satu pemain yakni Mohamed Salah disebut menerima gangguan dari penonton tuan rumah.

“FIFA saat ini sedang menganalisis laporan resmi pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Senegal vs Mesir,” bunyi pernyataan dari FIFA, Kamis, 31 Maret 2022. “Informasi yang relevan terkait laporan pertandingan akan dievaluasi oleh badan disiplin sebelum menentukan langkah yang akan diambil berikutnya.”

Laporan yang diterima FIFA tersebut dilayangkan oleh federasi sepak bola Mesir. “Tim nasional mendapat pelecehan rasial dari tribun terhadap pemain Mesir secara umum dan terhadap Mohamed Salah pada khususnya,” kata federasi sepak bola Mesir.

Timnas Mesir yang menjadi tim tamu disebut tidak hanya mendapat pelecehan rasial. Para pemain juga dilempari benda-benda saat pemanasan, hingga bus mereka diserang.


Bahkan saat babak adu penalti dengan jelas Mohamed Salah menerima sorotan laser ke arah wajah saat akan mengeksekusi penalti. Pemain Liverpool itu gagal menjebol gawang Senegal dalam babak adu penalti tersebut.

Senegal berhasil merebut tiket putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Sadio Mane dan kawan-kawan menang 3-1 atas Mesir lewat adu penalti setelah bermain imbang dengan agregat 1-1.

Baca: 3 Cerita Kualifikasi Piala Dunia 2022: Amuk Suporter, Mohamed Salah, Lewandowski



Must See

More in Sumber Lain