Federico Chiesa Untuk Gigi Saat Melawan AC Milan

Wartabola.id – Juventus menumbangkan AC Milan 3-1 di lanjutan Liga Italia. Laga tersebut menjadi panggung bagi seorang Federico Chiesa. 

Berlangsung di San Siro, Kamis (07/01) dini hari WIB, laga AC Milan vs Juventus berlangsung sengit. Babak pertama ditutup imbang 1-1, Si Nyonya Tua unggul lebih dulu lewat Federico Chiesa yang mampu dibalas oleh Davide Calabria. 

Juventus tancap gak pada babak kedua. Chiesa membawa Juventus kembali unggul dan Weston Mckennie mengunci kemenangan Juventus untuk memberikan kekalahan perdana Milan musim ini di Liga Italia.

Hasil tersebut tetap membuat AC Milan berada di puncak Klasemen Liga Italia dengan 37 poin dari 16 laga. Juventus naik ke posisi empat dengan 30 poin dari 15 pertandingan.

WhoScored memberikan nilai 8,5 pada Federico Chieca alias didaulat sebagai man of the match di laga tersebut. Chiesa begitu berbahaya.

Chiesa ditempatkan di sayap kanan dalam formasi 4-4-2. Kerja samanya dengan Paulo Dybala yang berdiri di depannya menjadi mimpi buruk AC Milan.

Gol pertamanya, Chiesa bermain 1-2 dengan Dybala. Nama terakhir memberikan umpan tumit yang indah dan mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Chiesa.

Gol kedua Chiesa juga ciamik. Dybala mengarahkan bola diagonal ke depan kotak penalti Milan dan disambut Chiesa dengan kaki kanan.

Chiesa menggiring bola dengan kaki kanan, yang selanjutnya melepas tembakan keras dengan kaki kiri dan gol!

Federico Chiesa mampu melesakkan lima tembakan ke gawang AC Milan dengan tiga mengarah bidang. Akurasi umpan Chiesa juga mencapai angka 90 Persen.

Chiesa merupakan pemain pinjaman dari Fiorentina. Juventus meminjamnya sampai 2022 dengan memiliki opsi pembelian.

Federico Chiesa masih berusia 23 tahun. Di bawah asuhan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, Chiesa memang dipercaya untuk mengisi skuad utama.

Chiesa sudah mengemas 11 laga di Serie A dengan torehan empat gol dan empat assist. Di Liga Champions, dirinya sudah bermain enam kali dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *