Categories
Featured

Semua Pelaksanaan Kegiatan Olah Raga di Italia Ditunda Hingga 3 April

Wartabola.id – Melihat perkembangan penyebaran coronavirus di Italia dan sebagai langkah meminimalisir penyebaran lebih lanjut, Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) telah mengumumkan bahwa semua bentuk kegiatan olah raga akan ditunda pelaksanaannya setidaknya hingga 3 April nanti. Keputusan ini dibuat setelah adanya pertemuan dengan presiden CONI Giovanni Malago di Roma.

Sebelumnya, beberapa pertandingan olah raga telah dilakukan secara tertutup tanpa penonton sesuai keputusan pemerintah sebelumnya dalam rangka mengurangi penyebaran virus asal Tiongkok tersebut. Hal ini lah yang menyebabkan pertandingan sepak bola besar seperti Derby d’Italia antara Juventus dengan Inter Milan Minggu lalu dilakukan tanpa penonton.

Keputusan yang diambil pada hari Senin tersebut dapat mengganggu jadwal Serie A dan liga-liga sepakbola lain di bawah Serie A lebih jauh. Meski demikian, CONI telah membuat pengumuman bahwa keputusan ini tidak berlaku untuk pertandingan tingkat Eropa seperti Champions League dan Europa League.

Baca Juga:   Sanchez Ke Old Trafford, United Bayar 1,1 juta Pounds

Menurut Stats Perform, pihak UEFA belum memberikan komentar terkait keputusan ini.

Bukan hanya sepak bola, olah raga lain seperti rugby juga terpengaruh akan keputusan ini dimana tim nasional rugby Italia harus menunda pertandingan melawan tim nasional rugby Irlandia dan Inggris.

Pemerintah Perancis juga mengeluarkan keputusan yang tidak jauh berbeda pada hari Senin lalu dimana semua permainan Ligue 1 harus dimainkan secara tertutup atau maksimal jumlah fans 1.000 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *