FA Memutuskan Memangkas Hukuman Lucas Digne

Wartabola.id – Everton bisa bernapas lega. Sebab Federasi Sepabola Inggris (FA) memutuskan memangkas hukuman kartu merah Lucas Digne menjadi satu laga saja.

Digne mendapat kartu merah saat Everton melawan ke St Mary’s, Minggu (25/10) malam WIB kemarin, menghadapi Southampton. Digne dikeluarkan wasit pada menit ke-72 usai menginjak tumit bek tuan rumah Kyle Walker-Peters.

Dengan kartu merah langsung itu, Digne pun harus menjalani skorsing tiga pertandingan. Ini jadi puncak performa buruk Everton di laga itu yang membuat mereka kalah 0-2 dan kehilangan rekor sempurnanya musim ini.

Usai pertandingan, manajer Everton Carlo Ancelotti menyebut kartu merah itu adalah lelucon karena Digne tidak sengaja menginjak Walker-Peters. Sebab saat itu Digne tengah berlari mengejar lawannya tersebut.

Ancelottti menilai wasit lebih “galak” ke pemain Everton usai insiden Virgil van Dijk sepekan sebelumnya. Maka dari itu Ancelotti dan Everton mengajukan banding kepada FA untuk meninjau kembali hukuman tiga pertandingan.

Kabar baiknya, FA mengabulkan permintaan banding Everton, Selasa (27/10) malam WIB. Alhasil hukuman larangan bermain Digne, dipangkas dari tiga menjadi satu pertandingan.

Itu artinya Digne akan absen saat Everton melawan ke Newscatle United dan digantikan Niels Nkounkou. Bek kiri asal Prancis itu akan bermain lagi di pekan selanjutnya saat Everton menjamu Manchester United di Goodison Park.

Everton saat ini memuncaki klasemen Premier League dengan 13 poin dari enam laga, unggul selisih gol dari Liverpool. Lucas Digne tampil enak kali di Premier League dan membuat dua assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *