FA Batalkan Rencana Laksanakan Community Shield dengan Penonton

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan bahwa asosiasi sepak bola Inggris, FA telah membatalkan rencana untuk melaksanakan pertandingan pertama dalam kalender sepak bola Inggris, Community Shield dengan menghadirkan penonton di Wembley Stadium.

Sebelumnya, pihak FA telah memikirkan bahwa laga Community Shield yang akan mempertemukan Liverpool sebagai juara liga dan Arsenal sebagai juara FA Cup pada tanggal 29 Agustus 2020 mendatang akan dijadikan uji coba kehadiran penonton, dengan pihak pemerintah Inggris sempat menyatakan tidak keberatan akan rencana tersebut.

Namun, melihat cabang-cabang olah raga lain yang gagal untuk dilaksanakan seperti kriket, balap, dan snooker yang seharusnya dilaksanakan pada awal bulan Agustus ini, FA memutuskan bahwa rencana tersebut tidak mungkin untuk dilaksanakan.

Sementara itu, pemerintah Inggris melalui Departemen untuk Media, Digital, Budaya, dan Olah Raga akan memberikan perkembangan terbaru terhadap panduan pelaksanaan cabang-cabang olah raga di Inggris setelah melakukan review pada kebijakan karantina lokal di daerah barat laut pada tanggal  15 Agustus.

Pemberitaan tersebut juga menjelaskan bahwa meski akhirnya pihak FA mendapatkan izin, asosiasi tertinggi sepak bola Inggris tersebut tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Community Shield dengan penonton.

Selain masalah tiket, jumlah dana yang harus dikeluarkan pihak penyelenggara untuk memperbolehkan beberapa ribu penonton masuk ke Wembley yang dikabarkan terlalu tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *