Eto’o Sebut Pemain yang Mampu Meneruskan Kiprah Messi di Barca

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari AS, dikabarkan bahwa mantan pemain Barcelona, Samuel Eto’o telah menyebutkan nama pemain yang mampu meneruskan kiprah Lionel Messi, pemain megabintang yang kemungkinan besar akan hengkang dari Camp Nou di akhir musim.

Eto’o sendiri merupakan sosok pemain yang pernah bermain bersama sang bintang ketika pemain asal Argentina tersebut masih baru dipromosikan dari La Masia, akademi pemain muda Barcelona selama 5 musim.

Kini, setelah 16 musim, Messi tampaknya telah memasuki masa-masa akhirnya berseragam Blaugrana dan memiliki kemungkinan besar untuk meninggalkan klub yang telah dirinya bela selama hampir 2 dekade tersebut, dengan kontraknya yang akan berakhir pada bulan Juni tahun 2021.

Sebelumnya, Messi sempat meminta keluar pada saat jeda transfer musim panas masih berlangsung setelah melihat Barcelona tidak mampu lagi bersaing untuk mendapatkan gelar, mengingat mereka telah kalah dengan skor telak 8-2 dari Bayern Munchen di Champions League dan juga gagal untuk meraih gelar juara dari rival kuat, Real Madrid yang menjadi jawara liga musim lalu.

Dengan semakin sedikit waktu Messi di Camp Nou, tidak heran bila banyak dari penikmat sepak bola dan juga dari pihak media yang mempertanyakan siapa pemain yang mampu meneruskan apa yang telah ditunjukkan oleh Messi di Barcelona.

Eto’o menjadi salah satu orang yang terlibat dalam pembahasan itu dan AS melaporkan bahwa dirinya telah menyebut nama pemain yang mampu melakukannya, yakni Ansu Fati.

Berkaca bahwa Ansu Fati merupakan lulusan La Masia, seperti Messi, dan kebangkitannya dari pemain promosi menjadi salah satu pemain yang dipercaya sang pelatih, Ronald Koeman, untuk menjadi ujung tombak tim, tak heran jika Eto’o menyebut namanya sebagai penerus Messi.

Dalam wawancaranya bersama SPORTBible, Eto’o mengatakan, “Saya rasa Ansu Fati merupakan pemain untuk masa depan. Dirinya sekarang tengah melakukan hal-hal mengagumkan, sehingga saya rasa klub butuh mendidiknya dan merawatnya dengan baik. Mari berharap dirinya akan menggantikan posisi Messi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *