Erling Haaland Termovitasi Karena Kylian Mbappe

Erling Haaland

Wartabola.id – Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan Borusia Dortmund atas Sevilla. Haaland termovitasi oleh Kylian Mbappe yang bikin hat-trick ke gawang Barcelona.

Dortmund memetik kemenangan dalam lawatan ke markas Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga Sevilla vs Dortmund di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/02) dini hari WIB, dimenenagi tim tamu dengan skor 3-2.

Haaland jadi bintang kemenangan Dortmund. Striker berusia 20 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist.

Soal performanya itu, Erling Haaland mengaku termovitasi oleh Kylian Mbappe. Dia tidak mau kalah setelah melihat Mbappe mencetak hat-trick untuk membantu Paris Saint-Germain menghancur kan Barcelona dengan skor 4-1 di Camp Nou sehari sebelumnya.

“Ketika saya melihat Mbappe mencetak hat-trick, saya dapat motivasi gratis jadi terima kasih buat Mbappe,” ujar Haaland usai pertandingan seperti dilansir ESPN.

“Dia mencetak beberapa gol bagus dan saya dapat dorongan darinya jadi ini menyenangkan,” kata striker asal Norwegia itu.

Dengan dua gol tersebut, Haaland juga mendekati sebuah rekor milik Mbappe soal gol terbanyak di Liga Champions sebelum berusia 21 tahun. Haaland kini sudah mengoleksi 18 gol, hanya satu gol lebih sedikt dari rekor Mbappe.

Dortmund akan gentian menjamu Sevilla di Signal Iduna Park dalam pertandingan leg kedua pada 9 Maret. Meski sudah punya bekal kemenangan dari leg pertama, Dortmund diingatkan agar tidak melepas pedal gas.

“Kami mencetak tiga gold an itu penting, tapi kami harus tetap menyerang (di leg kedua). Kami harus lanjut dan tetap solid,” kata Haaland soal laga leg kedua di kandang Dortmund.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *