En-Nesyri Berhasil Cetak Rekor Champions League

Wartabola.id – Sevilla tersingkir dari kompetisi Champions League setelah mereka hanya mampu menghasilkan hasil imbang dalam laga leg kedua babak 16 besar melawan Borussia Dortmund ketika bertandang ke Signal Iduna Park dengan skor akhir 2-2.

Di leg pertama, Sevilla  harus menerima kekalahan ketika menjamu Borussia Dortmund dengan skor 2-3 untuk tim asal Bundesliga tersebut. Dengan hasil imbang, Borussia Dortmund menjadi tim yang berhak lolos ke babak berikutnya karena unggul agregat 5-4.

Borussia Dortmund berhasil unggul terlebih dahulu dengan 2 gol yang dicetak oleh Erling Haaland. Gol pertamanya terjadi  di menit ke-34 dan gol keduanya melalui pinalti di menit ke-54 babak kedua. Sementara itu, Sevilla mendapatkan 2 golnya melalui brace dari Youssef En-Nesyri.

Meski harus kembali dengan tangan hampa, setidaknya dalam laga itu ada seorang pemain yang telah mencatatkan rekor baru, yakni sang penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri. Dilansir dari Goal, pemain asal Moroko tersebut telah melewati jumlah capaian gol yang dicetak oleh mantan pemain Girondins de Bordeaux, Marouanne Chamakh sebagai pemain asal Maroko dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Champions League berkat dua gol tersebut.

Rekor tersebut dicetak oleh Chamakh pada saat dirinya membela tim Ligue 1 tersebut di musim 2009-2010 silam ketika bermain di Champions League. Bersama Bordeaux, Chamakh berhasil mencetak 5 gol yang masing-masing dicetak kala melawan Bayern Munchen, Juventus, Olympiakos and Olympique Lyonnais.

Selain dirinya, masih ada beberapa pemain asal negara-negara Afrika bagian utara yang telah mampu mencatatkan dirinya dalam papan skor pada saat bermain di Champions League, seperti pemain Chelsea, Hakim Ziyech dan Mehdi Benatia yang kini bermain untuk Al Duhail di Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *