Edouard Mendy yang Semakin Dekat Ke Chelsea

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Sports Mole, dikabarkan bahwa penjaga gawang Stade Rennais, Edouard Mendy telah selangkah demi dekat untuk hengkang ke Chelsea, dengan muncul kabar bahwa sang penjaga gawang telah menyetujui kontrak secara personal dengan pihak Chelsea.

Beberapa hari terakhir, presiden klub Stade Rennais, Nicolas Holveck memang telah mengonfirmasi bahwa ada pembicaraan antara klubnya dengan Chelsea  terkait kemungkinan transfer sang penjaga gawang yang masih memiliki 3 tahun dalam kontraknya bersama tim Ligue 1 tersebut.

Namun, Holveck telah memberikan pernyataan bahwa meski pembicaraan masih berlanjut, masih belum ada tanda sepakat antara Stade Rennais, Chelsea, maupun dari pihak Mendy.

Sementara itu, RMC Sport melaporkan bahwa Mendy telah menyetujui kontrak secara pribadi dengan kesepakatan selama 5 tahun dengan klub asuhan Frank Lampard yang tengah aktif mencari pemain guna memperkuat tim jelang Premier League musim 2020-2021 mendatang.

Akan tetapi, pemberitaan tersebut juga menambahkan bahwa Chelsea masih kekurangan dana sebesar 8 juta euro dari jumlah dana yang diinginkan oleh Stade Rennais agar pihaknya dapat melepaskan sang penjaga gawang.

Penjaga gawang berumur 28 tahun tersebut telah berhasil membantu klubnya untuk menyelesaikan Ligue 1 musim 2019-2020 kemarin di posisi ketiga, dan dengan permainan yang ditunjukkannya, tidak heran apabila klub asal London tersebut berniat untuk mendatangkan Mendy agar menjadi pesaing untuk Kepa Arrizabalaga, penjaga gawang utama Chelsea saat ini.

Kepa sendiri merupakan salah satu penjaga gawang dengan nilai termahal di Premier League, dengan nilai  71,5 juta poundsterling kala dirinya didatangkan dari klub La Liga Athletic Bilbao pada awal musim 2018-2019 silam.

Akan tetapi, dirinya cenderung bermain buruk kala di musim 2019-2020 bahkan Lampard memutuskan untuk memainkan Willy Caballero yang didatangkan dari Manchester City pada tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *