Duel Milan vs Juventus : Laga Penting Tidak Hanya Berburu 3 Angka

Wartabola.id – Stefano Pioli menegaskan duel kontra Juventus bukan laga yang menentukan. Namun, laga ini sangat penting karena tidak hanya bernilai tiga angka.

Milan akan menjamu Juventus di San siro pada pekan ke-15 Serie A, Kamis (07/01) dini hari WIB. Rossoneri saat ini berada di posisi yang lebih baik dari Si Nyonya Tua.

Milan berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Mereka juga mencatatkan torehan impresif dengan belum terkalahkan di musim ini.

Sementara Juventus yang biasanya dominan di Serie A saat ini justru sedang terseok-seok. Bianconeiri sedang kembali membangun kekuatan di bawah Andrea Pirlo menempati posisi ke-5 dengan raihan 27 poin.

Pelatih Milan, Stefano Pioli enggan meremehkan Juventus, meski torehan mereka saat ini tidak sebaik musim-musim sebelumnya. Ia menegaskan laga ini bakal tetap sulit untuk Milan karena bakal sangat taktikal.

“Saya merasa Juventus sedang berkembang menuju jalan yang baru. Mereka kehilangan sesuatu tapi tetap menjadi tim yang sangat kuat,” ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

“Mereka terorganisir dengan baik di lapangan yang sulit untuk dihadapi dalam banyak situasi. Ini akan menjadi pertandingan yang harus kita hadapi dengan pendekatan taktikal.

Pioli sangat berhasrat untuk meraih kemenangan atas Juventus. Hasil tersebut tidak sekedar bernilai tinga angka, tapi juga bakal mengangkat morel II Diavolo. Kemenangan atas Juventus akan sangat prestisius untuk Milan. Mengingat rivalitas panjang kedua tim di Serie A.

“Kami tidak dapat mengubah tujuan kami. Target kami besok dalam pertandingan melawan Juventus adalah kami akan berusaha untuk menang. Milan vs Juventus tetap menjadi Milan vs Juventus dalam sejarah. Ini demi nama kedua klub dan untuk para fans,” ungkap Pioli.

“Ini pertandingan penting dann kami tahu itu dengan baik. Kami berada dalam sebuah marathon dan tidak bisa hanya mengambil satu kesempatan. Ini bukan pertandingan yang menentukan, tapi ini akan menjadi pertandingan yang penting,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *