Drama VAR Di Laga Manchester United vs Burnley

Manchester United

Wartabola.id – Beberapa drama VAR terjadi di kemenangan Manchester United di Burnley dini hari tadi. Mu tidak diuntungkan dengan beberapa keputusan di Turf Moor.

MU memetik kemenangan 1-0 atas Burnley di lanjutan Liga Inggris. Gol dalam laga, Rabu (13/01), dicatatkan oleh Paul Pogba di menit ke-71.

MU sukses mendulang 3 poin, berhasil merebut posisi puncak Liga Inggris dari Liverpool dengan mengantongi 36 poin. Mereka unggul 3 poin dari The Reds.

Di sepanjang Burnley vs Man United, terjadi beberapa drama VAR di babak pertama. Seperti dua kemungkinan kartu merah yang diberikan kepada Luke Shaw dan juga Robbie Brady.

Melihat insiden tersebut, Jamie Redknapp menegaskan Luke Shaw seharusnya dikeluarkan dari lapangan akibat tackle berbahaya pada Johann Berg Gudmundsson.

Tuan rumah juga hampir mendapatkan kartu merah ketika Robbie Brady melanggar penyerang MU, Edison Cavani, di luar kotak penalti mengingat Brady adalah orang terakhir di pertahanan Burnley.

Setelah kejadian tersebutlah, wasit Kevin Friend menghabiskan waktu sekitar 5 menit untuk memantau VAR untuk melihat reka ulang 2 tackles tersebut sebelum akhirnya mengeluarkan 2 kartu kuning untuk kedua pemain ini. Namin, Redknapp percaya tackles dari Luke Shaw harusnya berbuah kartu merah.

“Saya pikir Luke Shaw akan menjadi orang yang lega di ruang ganti. Saat permainan berlangsung sangat bersih, saya pikir dia mendapat sedikit bola tapi bolanya melambung ke atas dan mengenai Gudmundsson,” ungkap Redknapp kepada Sky Sports dilansir dari Daily Mail.

“Bagi saya itu sembrono dan berbahaya. Saya pikir dia sangat beruntung. Saya Saya pikir yang lainnya (Brady) bisa saja mendapat kartu merah jika Anda tidak harus mengambil permainan itu karena (apa yang akan dilakukan) Shaw jelas merupakan pelanggaran,” tambahnya.

Legenda Manchester United, Gary Neville juga setuju bila pemain internasional Inggris Shaw bersyukur bisa lolos dengan hanya kartu kuning.

“Saya pikir Luke Shaw beruntung. Saya pikir itu (kartu kuning) terbaik yang bisa diharapkan Luke. Saya pikir kedua manajer bisa senang bahwa mereka tidak mendapatkan seorang pemain pun di keluarkan dari sana,” kata Gary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *