Dominik Szoboszlai Resmi Ke RB Leipzig

Wartabola.id – Kabar kepindahan Dominik Szoboszlai ke RB Leipzig ternyata benar adanya. Wonderkid asal Hungaria itu sudah resmi berseragam Die Roten Bullen.

Seperti dilaporkan situs resmi Leipzig, Szoboszlai sudah menandatangani kontrak selama 4,5 musim hingga Juni 2025. Leipzig dikabarkan menebusnya dengan bayaran sebesar 25 juta Euro, yang merupakan nilai klausul pelepasannya dari Red Bull Salzburg.

“Gelandang Dominik Szoboslai resmi bergabung dengan RB Leipzig. Pemain berusia 20 tahun itu direkrut dari juara Liga Austria, FC Red Bull Salzburg dan meneken kontrak selama 4,5 tahun hingga Juni 20205,” tulis pernyataan resmi Leipzig, Kamis (17/12).

Kepindahan Szoboszlai ke Leipzig jelas membuat Arsenal dan AC Milan gigit jari. Sebelumnya, kedua memang berusaha merekrut pemilik 12 caps Timnas Hungaria itu. Namun pada akhirnya Szoboszlai memilih hengkang ke Bundesliga.

Pilihan itu sebetulnya tidak mengherankan, apalagi Leipzig merupakan sister club dari Salzburg. Namun selain itu, Leipzig juga punya sejumlah keunggulan yang diyakini masuk dalam pertimbangan Szoboszlai.

Leipzig memiliki kebijakan membangun skuad dengan mengandalkan para pemain muda. Di usianya yang baru menginjak kepada dua, kemampuan Szobozlai sebagai gelandang diyakini akan semakin terasah jika bermain di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

Faktor bahasa juga bisa jadi faktor penentu. Szoboszlai yang sudah terbiasa berbahasa Jerman sejak di Austri diyakini tidak akan sulit beradaptasi dalam tim dan bisa langsung nyetel bermain bersama rekan setimnya.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting, Leipzig baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan juga sedang bersaing merebut gelar Bundesliga. Jika sebelumnya Szoboszlai sudah bermain di Liga Champions bersama Salzburg, tentu ia ingin melanjutkan kiprah itu, meski harus pindah klub.

Musim ini, Szoboszlai sudah mengoleksi 9 gol dan 10 assist dalam 21 laga bersama Salzburg. Ia masih punya satu laga sisa bersama Salzburg di Liga Austria, sebelum pindah ke Leipzig mulai Januari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *