Dituduh Rasis, Gonzalez Sempat Menerima Ancaman Pembunuhan

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, pemain Olympique de Marseille, Alvaro Gonzalez beserta keluarganya dikabarkan menjadi korban gangguan yang bersifat serius dari pihak tidak dikenal, bahkan hingga mendapatkan ancaman pembunuhan.

Asal mula Gonzalez atas apa yang telah terjadi oleh bek asal Spanyol tersebut adalah ketika pemain Paris Saint Germain, Neymar telah berkata bahwa Gonzalez telah berkata hal-hal yang bersifat rasis keapda pemain asal Brasil tersebut pada pertandingan yang mempertemukan kedua klub pada hari Minggu waktu setempat di Parc de Princes.

Setelah pertandingan yang berakhir dengan skor 0-1 untu Marseille tersebt berakhir, Neymar sempat membawa isu tersebut ke media Twitter, tetapi Gonzalez telah mengaku di media yang sama bahwa dirinya tidak melakukan hal tersebut dan menegaskan bahwa dirinya menolak tindakan rasisme di dunia sepak bola.

Sementara itu, pihak Marseille telah memberikan pernyataan bahwa Gonzalez bukanlah seorang pemain rasis dan menjelaskan bahwa sang pemain telah menerima ancaman pembunuhan akibat dari tuduhan tersebut.

Pernyataan tersebut berbunyi, “Olympique de Marseille bangga atas kemenangan kompetitif atas Paris Saint Germain. Kemenangan ini, yang didapatkan dengan adil, dimainkan berkat komitmen dan dedikasi para pemain kami yang mampu bermain dengan startegi dan perencanaan yang jitu.”

“Alvaro Gonzalez bukanlah seorang yang rasis, layaknya yang telah dirinya perlihatkan dalam sikapnya sejak bergabung dalam klub, dan para rekan-rekannya juga telah memberikan konfirmasi. Klub siap membantu Komisi Disiplin terkait investigasi terhadap semua kejadian yang terjadi pada pertandingan tersebut, serta 24 jam setelahnya.”

“Kontroversi ini adalah hal serius dan telah memperlihatkan dampak yang serius. Klub mengutuk penyebaran nomor kontak pribadi dari Alvaro Gonzalez dan kerabatnya di media asal Brasil dan media sosial dalam waktu semalam, mengakibatkan banyaknya bentuk gangguan termasuk ancaman pembunuhan.”

“Olympique de Marseille merupakan simbol dari antirasisme dalam sepak bola profesional Prancis itu sendiri, mengingat sejarah kota Marseille yang dibangun atas dasar keanekaragaman yang masih berdiri kokoh  melawan rasisme. Para pemainnya mendemonstrasikan nilai ini dalam komitmen mereka di dalam dan di luar lapangan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *