Direktur Sociedad Sebut United Miliki Keuntungan Karena Laga Leg Pertama Dipindah

Wartabola.id – Dengan UEFA Europa League yang segera dimulai, pihak UEFA telah memberikan informasi terkait pelaksanaan babak 32 besar. Salah satunya adalah klub asal Spanyol, Real Sociedad yang akan melawan wakil Inggris, Manchester United minggu depan, dengan leg pertama akan dilaksanakan di Reale Arena, markas Real Sociedad yang terletak di San Sebastian, daerah Basque.

Namun, pertandingan antara Real Sociedad dengan Manchester United ini tidak akan dilaksanakan di Spanyol. Hal ini dikarenakan pihak pemerintah Spanyol yang menolak kedatangan orang-orang yang berasal dari Inggris sebagai bagian dari protokol pencegahan penyebaran wabah virus COVID-19.

Football Espana melaporkan bahwa tempat untuk pertandingan antara kedua klub tersebut telah ditetapkan, yakni stadion markas Juventus, yakni Juventus Stadium yang terletak di Turin, Italia, tetapi Manchester Evening News menyebutkan bahwa untuk laga kedua mereka akan tetap berlangsung di Old Trafford.

Keputusan ini, menurut pemberitaan tersebut, memancing cibiran dari Direktur Sepak Bola Real Sociedad, Roberto Olabe yang ditujukan kepada UEFA karena menganggap United memiliki keuntungan yang menurutnya tidak adil sejak laga di Reale Arena tidak dilakukan dan laga leg kedua tetap di Old Trafford.

Dirinya menyebutkan, “Saya ingin laga leg kedua agar dilakukan di tempat netral atau meminta UEFA agar memilih satu tempat dengan sistem satu kali main seperti yang telah dilakukan pada tahun lalu.”

“Tidak masuk akal saja menurut saya sebagai tim tuan rumah kami bermain di tempat netral dan sebaai tim tamu kami bertandang ke sana (Old Trafford), tetapi memang begitulah keadaannya.

Meski dengan teknis yang seperti itu, Olabe tetap merasa optimis Real Sociedead memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk bersaing melawan salah satu tim tersukses di Inggris tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *