Dilanda Cedera, Busquets Kemungkinan Absen Kontra Jerman

Wartabola.id – Kabar buruk tampaknya tengah melanda tim nasional Spanyol karena mereka kemungkinan akan kehilangan salah satu pemainnya dalam laga penting melawan Jerman dalam laga UEFA Nations League.

Reuters mengabarkan bahwa pemain tersebut merupakan Sergio Busquets, gelandang senior tim nasional Spanyol yang membela Barcelona dan dirinya dikabarkan bahwa akibat cedera di bagian lututnya membuat sang gelandang memiliki kemungkinan besar untuk tidak ditampilkan dalam laga penentu tersebut.

Spanyol akan bertanding melawan Jerman untuk memastikan tempatnya di 3 besar di UEFA Nations League, dan kehilangan Busquets yang notabene merupakan sosok yang memiliki pengalaman tinggi di lini tengah membuatnya merupakan kehilangan yang cukup signifikan bagi tim asuhan Luis Enrique tersebut.

Selain itu, dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) disampaikan bahwa cedera yang dialami oleh pemain Barcelona tersebut merupakan cedera dalam bentuk ringan, tetapi pihak dokter menyarankan agar sang pemain tidak dimainkan agar tidak memperparah  cedera ringannya tersebut yang dapat berakibat dirinya bisa saja akan absen lebih lama.

Cedera tersebut membuat Busquets juga memiliki kemungkinan besar akan absen dalam laga akbar La Liga antara Barcelona melawan  salah satu rivalnya, Atletico Madrid yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir pekan ini.

Cedernya Busquets juga menambahkan kabar buruk bagi tim asal daerah Catalunya tersebut setelah mereka telah kehilangan winger muda mereka, Ansu Fati selama 4 bulan karena cedera berat di bagian lutunya.

Di lain pihak, mantan pemain Barcelona yang kini bermain untuk Atletico Madrid, Luis Suarez juga dimungkinkan akan absen dalam laga penting tersebut karena dirinya telah dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19 pada awal minggu ini kala dirinya membela tim nasional Uruguay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *