Dikalahkan Sevilla, Wolverhampton Gagal Tembus Semi Final

Wartabola.id – Klub Premier League Wolverhampton Wanderers gagal tembus semi final Europa League karena dikalahkan oleh wakil Spanyol, Sevilla pada babak perempat final yang dilaksanakan di  MSV-Arena, Duisburg, Jerman pada hari Selasa malam waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Wolves sempat mendapatkan momentum emas melalui tendangan pinalti di menit ke 13 setelah  Adama Traore dilanggar di kotak pinalti, tetapi sang eksekutor, Raul Jimenez gagal untu memaksimalkan kesempatan tersebut dan penjaga gawang Sevilla, Bono.

Setelah Wolverhampton gagal mencetak gol dari pinalti tersebut, momentum pertandingan seakan beralih ke tim asal Andalusia tersebut hingga babak pertama berakhir. Babak kedua, tim asuhan Julen Lopetegui tersebut kembali mengencarkan serangan yang memaksa para pemain Wolves harus bersusah payah untuk menghalau serangan-serangan tersebut.

Namun, momen Wolverhampton di Europa League berakhir kala Lucas Ocampos dari Sevilla berhasil menyundul bola ke gawang Rui Patricio setelah mendapatkan umpan silang dari gelandang kawakan asal Argentina, Ever Banega di menit ke 88. Tim asuhan Nuno Espirito Santo terus mencoba untuk menyamakan kedudukan namun, baris pertahanan dan Bono sebagai penjaga gawang masih terlalu tangguh untuk dilewati Jimenez dan kawan-kawan.

Pada akhirnya , skor 0-1 untuk Sevilla bertahan hingga akhir pertandingan, sekaligus menandakan sang juara Europa League 5 kali tersebut semakin dekat dengan gelar keenamnya. Sementara itu, Wolves harus kembali ke Inggris dengan tangan hampa.

Dengan demikian, Sevilla akan bertemu klub Premier League lainnya, Manchester United yang sebelumnya telah berhasil mengalahkan FC Copenhagen beberapa hari lalu. Kedua klub tersebut akan bertemu hari Minggu mendatang dalam laga semi final yang akan dilaksanakan di RheinEnergieStadion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *